Gawat! Rentenir Ngamuk Desak Jenazah Bayar Utang, Tak Boleh Dimandikan

82
Dengarkan Versi Suara

JAKARTA — Viral di media sosial seorang rentenir atau penagih utang tega melarang jenazah orang yang berutang kepadanya untuk dimandikan.

Video tersebut diunggah oleh akun Facebook Arnida Putri Bungsu. Video itu seketika viral dan bikin warganet melongo tak bisa berkata-kata.

Terlihat di video, seorang rentenir mendatangi rumah duka yang sedang berkabung. Ia lantas marah-marah karena laki-laki yang meninggal itu masih punya utang terhadapnya.

Rentenir itu lalu melarang jenazah untuk dimandikan karena menurutnya masih berutang sejumlah uang dengannya. Meski demikian rentenir tersebut tidak memiliki bukti apapun.

-IKLAN-

“Seorang rentenir datang melarang jenazah dimandikan, mengaku almarhum punya hutang tapi tidak ada tanda bukti,” tulis Arnida Putri Bungsu, dikutip fajar.co.id, Rabu (27/4/2022).

Tak sampai disitu, rentenir itu pun tampak memarahi dan membentak seorang wanita yang diduga sebagai istri orang yang meninggal untuk membayar utang suaminya.

Video yang tengah ramai diperdebatkan itu lantas viral dan tersebar d iberbagai akun media sosial, salah satunya akun gosip Instagram @Lambe_turah.

“Astagfirullah haladzim,” sebut Lambe Turah.

Warganet pun ramai-ramai geleng kepala melihat ulah sang rentenir yang tega menagih utang saat keluarga sedang berkabung.

“Dia aj yg d mandiin,” gumam @dinda***.

“NTAR KALO DIA MATI GALI LUBANG SENDIRI AJA,” sambar @receh***.

Namun, hingga saat ini belum ada konfirmasi yang jelas dari kejadian dan pihak-pihak yang ada dalam video tersebut. (dra/fajar)

Komentar Pembaca