Liverpool 2-0 Villareal, Mohamed Salah Cs Selangkah Lagi Lolos Final Liga Champions

3


LIVERPOOL—Liverpool selangkah lagi untuk lolos ke final Liga Champions 2021/2022. Itu setelah mereka menggasak wakil Spanyol, Villareal di leg pertama babak semifinal hari ini.

Dalam laga yang berlangsung di Anfield Stadium, Liverpool menang 2-0. Hasil ini membuat The Reds hanya membutuhkan hasil imbang di leg kedua yang berlangsung di markas Villareal, pekan depan.

Pada pertandingan yang berakhir beberapa saat lalu, Liverpool sempat mendapat perlawanan sengit di awal laga. Meski mendominasi pertandingan dan terus mengurung tamunya, Si Merah tidak mampu mencetak gol.

Anak asuh Juergen Klopp baru bisa membuka keunggulan di menit ke-53. Bermula dari serangan di sisi kanan, Jordan Henderson mencoba mengirim umpan ke depan gawang.

Bola tersebut coba dihalau pemain Villareal, Pervis Estupinan namun malah berbelok ke gawang. Sang kiper, Geronimo Rulli yang sudah telanjur bergerak ke depan untuk memotong umpan Henderson masih berusaha menghalau bola, tapi si kulit bundar terlalu tinggi dan hanya bisa mengenai ujung jarinya sebelum masuk ke gawang.

Gol bunuh diri itu seperti pemicu ledakan Liverpool. Hanya berselang dua menit, mereka mampu menggandakan keunggulan. Kali ini, Mohamed Salah menunjukkan kecerdikannya sebagai pemberi assist.

Ia mengirim umpan terobosan ke Sadio Mane melalui sela-sela kaki pemain Liverpool. Mane yang tinggal berhadapan dengan kiper dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Skor 2-0, Liverpool terus mengurung pertahanan Villareal. Seperti di paruh pertama, bola lebih banyak berada di area pertahanan tim tamu. Villareal bahkan tak mampu melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran. Karena Liverpool juga sudah tidak menambah gol, skor 2-0 menjadi hasil akhir laga ini. (amr/fajar)

Komentar Pembaca
Leave A Reply

Your email address will not be published.