HMI Kendari Imbau Pemuda dan Mahasiswa Tidak Terprovokasi Isu Penundaan Pemilu 2024

13

KENDARI – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)  Cabang Kendari mengimbau kepada seluruh kader-kader HMI Kendari untuk tidak terprovokasi terkait dengan adanya isu aksi unjuk rasa yang kemudian membawa isu penundaan pemilu 2024 dengan wacana Presiden tiga periode.

“Kepada seluruh teman-teman kader HMI cabang Kendari untuk tidak terprovokasi dengan aksi unjuk rasa yang kemudian membawa isu penundaan pemilu 2024 dengan wacana presiden 3 periode,” Kata Egi Indra Saputra, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kendari, Minggu (11/4/2022).

Kepada awak Media, Egi mencium adanya indikasi pemanfaatan elite politik terhadap kekuatan mahasiswa,”Saya khawatir, ada indikasi untuk memanfaatkan kekuatan pemuda dan rakyat Indonesia untuk kemudian membuat keadaan yang tidak kondusif dengan adanya unjuk rasa yang tidak-tidak,”ujarnya.

Lanjut Egi mengatakan, pihaknya menduga aksi unjuk rasa yang mengatasnamakan menolak tiga periode dan penundaan pemilu, adalah permainan dari elite politik yang kemudian itu ditunggangi.

Egi pun berharap kepada seluruh kader HMI Kendari untuk tetap melakukan hal dengan kajian yang matang dan kajian yang mendasar.

“Sehingga kita tidak tergiring dengan opini opini yang menyesatkan dan kemudian tidak terprovokasi dengan adanya permainan permainan elity politik,” pungkasnya. (p2)

Komentar Pembaca
Leave A Reply

Your email address will not be published.