Sejumlah Pengurus dan Warga KKSS Sultra Sholat Idulfitri Di Masjid Al-Alam Kendari

42

KENDARI – Sejumlah warga dan pengurus, Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menunaikan Shalat Idulfitri 1443 Hijriah, di Masjid Al-Alam Kendari bersama dengan Ketua BPW KKSS Sultra Mayjen (Purn) Andi Sumangerukka, Senin (2/5/2022).

Pengurus KKSS Sultra yang turut hadir diantaranya, Wakil Ketua KKSS Andi muslimin, Wakil Ketua KKSS Andi Sulolipu, Sekum KKSS Sofyan, Bendahara KKSS Andi Sultan.

Selain itu, ada juga Wakil Ketua KKSS Hasanuddin DM, Ketua Bidang Kerohanian, Andi Muhammad Hasbi Saing, Ketua Bidang Lintas Etnis, Handani Piaban, dan Pengurus Bidang Pemberdayaan Perempuan.

Sejak pukul 06.00 WIB masyarakat telah berdatangan untuk melaksanakan Shalat Idulfitri di Masjid terapung tersebut. Bersamaan itu suara takbir memuji dan mengagungkan asma Allah terus berkumandang hingga jelang pelaksanaan Shalat Idul Fitri dimulai.

Gema takbir pun terus dikumandangkan, hal tersebut menandakan berakhirnya bulan suci Ramadhan 2022 yang telah dilalui umat muslim selama sebulan.

Pada pukul 07.00 wita, panitia pelaksana salat id mengimbau kepada warga atau jamaah untuk segera mempercepat langkahnya.

Andi Sumangerukka, berada di shaf terdepan, diapit masing –masing Wakil Ketua KKSS Sultra. Sedangkan yang bertindak sebagai imam Shalat Idulfitri, KH Muhammad Sabir dengan khatib Al Ustad Muhammad Alifuddin (Dosen IAIN Kendari,red).

Seusai melaksanakan Shalat Ied,  Sekretaris umum KKSS Sultra Sofyan, mengatakan berbagai kegiatan sosial telah dilaksanakan oleh BPW KKSS Sultra. Diantaranya, sejak awal Ramadan sampai 15 Ramadan 1443 H, BPW KKSS Sultra telah mendistribusikan sebanayak 4.500 paket takjil, berupa es buah, snack dan nasi kotak yang disebar di berapa titik di Kota Kendari.

Selain itu, ada juga Safari Ramadan KKSS Sultra, yang dilaksanakan di 8 Kabupaten/Kota di Sultra. Dirangkaikan dengan penyaluran sebanyak  6.700 paket sembako yang berasal dari Ketua KKSS Sultra (Andi Sumangerukka,red).

Sebelum meninggalkan lokasi, ASR sapaan akrab Andi Sumangerukka, menyapa dan bersilaturahmi dengan para warga KKSS Sultra yang hadir dalam shalat idulfitri di Masjid terapung itu, Suasana hangat dan kekeluargaan begitu terasa dalam momentum hari kemenangan tersebut. (Red)

Komentar Pembaca
Leave A Reply

Your email address will not be published.