Zinidin Zidan Dikabarkan Meninggal Dunia, Cek Faktanya

83

KENDARIEKSPRES – Salah satu kabar tidak enak datang dari Zinidin Zidan. Pria yang biasa dipanggil Zidan itu disebut mengalami kecelakaan maut hingga menyebabkan dirinya meninggal dunia.

Kabar ini beredar pada Senin (2/5/2022) lewat video konten di medsos. Diiringi lagu religi “Andai Ku Tahu” dari Ungu, video itu menampilkan kolase foto kenangan Zinidin Zidan.

Di salah satu sudut video konten, muncul keterangan yang isinya, “Zidan mengalami kecelakaan tunggal di jalan tol pada pukul 00.40 dini hari dan mengakibatkan meninggal dunia. Semoga tenang di alam Allah.”

Dalam hitungan menit, video konten ini ramai dibahas warganet +62 dan mendarat ke telingan Zinidin Zidan bersama tim manajemen. Klarifikasi pun diluncurkan.

Namun kabat tersebut dibantah oleh Manajer Zinidin Zidan, Ia menyebut jika anak asuhnya dalam keadaan sehat.

“Itu hoax banget sih, nggak benar itu beritanya” ungkap Aliong, Senin (2/5/2022).

Sosok Zinidin Zidan menuai sorotan publik lantaran dituding melecehkan musisi senior. Bersama rekannya, Tri Suaka, dia dinilai mengejek Andika Kangen Band saat memparodikan gaya sang vokalis dengan membawakan lagu ‘Selingkuh’ dalam sebuah video.

Gara-gara masalah ini, Forum Komunitas Artis Minang Indonesia (FORKAMI), bahkan melayangkan somasi kepada mereka. Dua musisi muda itu pun sudah melayangkan permintaan maaf secara terbuka melalui media sosial.

Zinidin Zidan lahir pada tahun 1999 dan berasal dari Palu, Sulawesi Tengah. Pria yang kini berdomisili di Yogyakarta ini memeluk agama Islam.

Kemampuan bernyanyi Zidan ternyata diwariskan dari orangtuanya. Ibu dan ayahnya merupakan penyanyi di kampung halamannya. Bahkan, kakaknya juga jago bernyanyi dangdut.

Zidan mengawali karirnya sebagai penyanyi cover yang membuat konten di media sosial. Suaranya yang khas dan merdu, menjadikannya idola baru dan viral di berbagai platform seperti TikTok, Instagram, hingga YouTube. (red)

Komentar Pembaca
Leave A Reply

Your email address will not be published.