Alexa.com Resmi Ditutup

114

KENDARIEKSPRES.COM – Berdasarkan keterangan di situs resmi, Alexa.com Perusahaan teknologi Amazon telah mengumumkan menutup situs Alexa.com mulai 1 Mei 2022 kemarin.

“Kami menghentikan Alexa.com pada 1 Mei 2022, setelah lebih dari dua dekade membantu Anda menemukan, menjangkau, dan mengonversi audiens digital Anda. Terima kasih telah menjadikan kami sumber daya Anda untuk penelitian konten, analisis kompetitif, penelitian kata kunci, dan banyak lagi,” Berdasarkan keterangan di situs resmi, Alexa.com.

Amazon tidak menjelaskan alasan penutupan Alexa.com. Alexa.com merupakan anak usaha Amazon yang dikenal karena sistem peringkat global. Platform ini didirikan sebagai perusahaan independen pada 1996, kemudian diakusisi oleh Amazon pada 1999.


Platform itu menyediakan layanan pemeringkat web berdasarkan data lalu lintas mitranya. Berdasarkan situs resmi, peringkat Alexa.com dihitung menggunakan kombinasi perkiraan rata-rata pengunjung unik harian serta perkiraan jumlah tampilan laman selama tiga bulan terakhir. (red)

Komentar Pembaca
Leave A Reply

Your email address will not be published.