H+2 Lebaran, Tabrakan Maut Di Desa Anggalomoare, 1 Meninggal Dunia

23

KONAWEKecelakaan terjadi di Desa Anggalomoare, Kecamatan Anggalomoare, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (3/5/2022) siang

Kejadian ini terjadi di hari kedua lebaran, ketika mobil Daihatsu Terios pelat DT 1314 ME yang membawa rombongan dosen Universitas Halu Oleo (UHO) menghantam mobil truk transporter solar milik PT. Putra Bulukumba Bersama dari arah berlawanan.

Sehingga kecelakaan itu mengakibatkan, Wakil Dekan II Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UHO bernama Mursidin dinyatakan meninggal dunia usai dilarikan ke rumah sakit.

Sementara korban lainnya yakni, 1 sopir mengalami luka ringan dan 2 penumpang di bangku tengah dalam keadaan kritis.

Santi, warga Desa Anggalomoare, mengatakan, tabrakan disebabkan pengemudi mobil Daihatsu Terios melambung dari arah Unaaha ke Kendari sehingga menabrak mobil tangki Hino Dutro dari arah berlawanan.

 “Pengemudi mobil Daihatsu Terios melambung mobil lainnya, tapi ternyata ada mobil tangki dari arah berlawanan, akhirnya tabrakan,”katanya, melansir dari Kendariinfo.com.

Terpisah, menurut anak dari dosen FMIPA Universitas Halu Oleo (UHO), dr. Amirullah, Annisa, awalnya rombongan dosen UHO Kendari ke empang ikan milik salah satu dosen UHO di Kecamatan Morosi, Selasa (3/5) pagi tadi.

Setelah siang hari, rombongan dosen UHO akan balik ke Kendari, “Ada lima mobil yang isinya dosen senior UHO semua termasuk ayahku (dosen FMIPA). Kebetulan ayahku naik mobil yang lain, di mobil Daihatsu Terios itu rombongan FKIP dan Ekonomi UHO. Tapi tadi siang pas mau balik ke Kendari terjadi kecelakaan,” jelasnya.

Dia menyebut, ayahnya yang membawa dua penumpang mobil Daihatsu Terios yang mengalami kritis ke Rumah Sakit Bhayangkara. Namun, saat ini telah dirujuk ke Rumah Sakit Bahteramas.

“Istri almarhum (Mursidin) dan istri sopir dalam keadaan kritis, sampai sekarang mereka belum sadar di Rumah Sakit Bahteramas,” tukasnya. (KI/KE)

Komentar Pembaca
Leave A Reply

Your email address will not be published.