Kakanwil Kemenag Sultra Ingatkan Jajaran dan Masyarakat Tangkal Hoaks Pembatalan Haji Serta Dana Haji Untuk IKN

91
Dengarkan Versi Suara

KENDARI – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara, H. Zainal Mustamin menegaskan isu Kementerian Agama membatalkan pelaksanaan ibadah haji dan seluruh dana haji dialihkan untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) adalah berita hoaks dan menyesatkan.

Olehnya itu, Zainal Mustamin menyampaikan kepada seluruh jajaran Kemenag Sultra untuk menangkal berita hoaks ini dan menyampaikan informasi terkait pelaksanaan ibadah haji tahun ini dari sumber yang terpercaya kepada masyarakat, Selasa (10/5/2022). 

-IKLAN-

“Ini adalah berita hoaks yang sangat menyesatkan, karena itu kita minta kepada seluruh jajaran dan keluarga besar Kementerian Agama untuk menangkal berita hoaks ini dan mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa pelaksanaan haji berjalan sesuai prosedur dan tahapan-tahapan itu sudah dan sedang dilalui,” terangnya.

Lebih lanjut, Kakanwil menjelaskan sebentar lagi proses konfirmasi pelunasan jemaah haji  akan berakhir ditanggal 20 Mei 2022 dan selanjutnya tanggal 3 juni 2022 jemaah haji gelombang pertama akan diberangkatkan sehingga pelaksanaan haji tahun ini tidak ada pembatalan.

“Gus Menteri dan Kementerian Agama terus dilanda berita hoaks yang sangat menyesatkan dan menjadi kewajiban bagi kita semua untuk menjelaskan kepada seluruh masyarakat bahwa serangan hoaks kepada Kementerian Agama dan Gus Menteri secara massif ini harus kita melakukan penjelasan kepada masyarakat, mohon jajaran Kementerian Agama Sulawesi Tenggara untuk meneruskan kepada seluruh masyarakat bahwa tahun ini proses pelaksanaan ibadah haji tetap berjalan,”ujarnya.

Karena menurutnya, informasi yang menyesatkan ini diciptakan oleh orang-orang yang cerdas tapi tidak beriman dan celakanya lagi jika berita hoaks ini diterima dan diteruskan oleh orang-orang yang beriman namun tidak mempunyai kecerdasan yang baik. (p2)

Komentar Pembaca