Lima Pilihan Bank KPR dengan Suku Bunga Rendah

111
Dengarkan Versi Suara

KENDARIEKSPRES.COM – Setelah merasa sudah siap untuk mengajukan KPR, hal lain yang tak kalah penting adalah melakukan perbandingan nilai suku bunga antar bank. Sebab, bank acapkali menawarkan promo suku bunga KPR rendah dalam rentang waktu terbatas.Momen inilah yang harus segera dimanfaatkan oleh debitur agar jumlah angsurannya menjadi lebih ringan. Agar memudahkan Anda dalam memilih bank mana yang tepat. Dilansir dari Rumah.com, telah terangkum lima bank dengan penawaran suku bunga KPR rendah per Mei 2022.

1. Bank BTN

Setelah menawarkan bunga KPR mulai dari 3,72% pada BTN Anniversary Virtual Property Expo yang didukung oleh Rumah.com, pada Maret 2022 lalu. Bank BTN kembali melanjutkan penawaran promo bunga KPR. Bunga promo dikenakan 3,72% fixed selama 1 tahun dalam menyambut ulang tahun BTN ke 72. Suku bunga khusus tersebut ditawarkan untuk akad kredit hingga 30 Juni 2022 untuk proyek perumahan developer tertentu.Selain itu, BTN juga terus meningkatkan kerjasama dengan developer. Saat ini, BTN sudah bekerjasama dengan lebih dari 5.000 developer dari berbagai segmen, mulai dari lokal hingga tingkat nasional. BTN telah banyak bekerja sama dengan pengembang menengah dan kecil untuk ketersediaan rumah di berbagai daerah.

2. Bank BNI

Meski tren suku bunga akan naik ke depannya, BNI masih terus menawarkan bunga promo KPR. Salah satunya adalah promo suku bunga BNI Griya yang masih berlaku hingga kuartal II, dengan suku bunga mulai dari 3,40% dan pilihan masa fixed rate hingga 10 tahun. Promo yang diberikan selektif khusus bagi pemilik rekening BNI atau low risk segmen maupun untuk pembelian di developer tertentu yg bekerjasama dengan Bank BNI.

3. Bank Mandiri

-IKLAN-

Bank Mandiri saat ini menawarkan program suku bunga KPR yang kompetitif. Terdiri dari pengenaan 3,75% fixed 1 tahun untuk developer dan pegawai dari perusahaan pilihan, serta digital channel Bukarumah maupun aplikasi Rumah Idamanku (RiKu). Lainnya, suku bunga khusus diberikan kepada nasabah yang memanfaatkan promo di Mandiri Festival Properti Indonesia (MFPI) yang diselenggarakan sejak April – Juni 2022.Untuk MFPI, Bank Mandiri menawarkan suku bunga mulai dari 3,63 persen fixed 3 tahun atau 4,84 persen fixed 5 tahun. Penawaran suku bunga ini akan berakhir sampai 30 Juni 2022 Promo suku bunga di atas berlaku untuk pengajuan KPR:

  • Pembelian properti baru dari pengembang unggulan pilihan dengan memperhatikan syarat dan ketentuan yang diberlakukan
  • Untuk pengajuan KPR nasabah pilihan Bank Mandiri
  • Untuk pembelian properti bekas dengan memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku

4. Bank BRI

BRI menawarkan suku bunga kredit cukup rendah yakni sebesar 5 persen bagi nasabah yang ingin mengambil KPR. Setelah jangka waktu fixed rate berakhir, suku bunga yang berlaku nantinya suku bunga floating rate. BRI juga memberikan KPR Sejahtera FLPP BRI yakni KPR untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dengan total penghasilan suami dan istri maksimal Rp8 juta per bulan dengan catatan untuk pembelian rumah pertama. Dua promo KPR Bank BRI di atas menawarkan tenor panjang maksimal 20 tahun dengan tetap mengacu pada persyaratan pembatasan umur debitur.

5. Bank BJB

Di awal tahun 2022, Bank BJB menawarkan suku bunga promo mulai dari 6,62% flat p.a atau 0,55% per bulan hingga kredit lunas serta bebas biaya asuransi dan provisi. Maksimal nilai pinjaman hingga Rp500 juta dan jangka waktu 25 tahun. Namun promo ini hanya diberikan kepada ASN yang mengajukan Kredit Guna Bhakti (KGB).Persyaratan yang untuk pengajuan promo akhir tahun ini antara lain, mengisi formulir aplikasi, melengkapi dokumen-dokumen seperti surat SK pengangkatan, foto kopi KTP, NPWP, KK, Kartu Pegawai dan pas foto 3×4.Selain itu Bank BJB juga masih menawarkan promo BJB KPR Membumi yang menawarkan suku bunga 6,76% fix 3 tahun. Bank BJB memberikan fasilitas pembiayaan rumah dengan berbagai penawaran.

Informasi 10 Suku Bunga KPR Bank Lain

No.BankSuku Bunga Dasar Kredit (SBDK)1Bank Panin4,50%2Bank DBS6,99%3Bank Jasa Jakarta7,50%4Bank CIMB7,50%5Bank Danamon8,25%6Bank OCBC NISP8,25%7Bank HSBC9,25%8Bank Artha Graha8,94%9Nobu Bank9,25%10Bank Mega10,84%*Berdasarkan suku bunga dasar kredit (SBDK) efektif% per tahun

Komentar Pembaca