Sulkarnain Kadir Hadirkan Metaverse Bersama PT Abadi Berkarya

19

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menjalin kerja sama dengan PT Abadi Berkarya untuk mengembangkan platform metaverse Kota Kendari.

Hal ini pun ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Walikota Kendari Sulkarnain Kadir usai pembukaan Expo Kendari 2022 sebagai rangkaian perayaan HUT Kota Kendari ke 191, di lapangan Benu-benua, Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (10/5/2022).

Pengembangan platform metaverse Kota Kendari sendiri merupakan upaya Pemkot untuk mengadopsi teknologi digital dengan menghadirkan virtual reality (VR) yang bisa memberikan manfaat, khususnya bagi masyarakat Kendari.

Sulkarnain menyampaikan hadirnya Kendariverse ini untuk menyambut kemajuan teknologi di masa yang akan datang.

Menurutnya, Kendari Metaverse merupakan cerminan kota masa depan yang unggul dan adaptif.

“Pemkot tentu akan terus mengembangkan dan menyempurnakannya, sehingga nantinya menjadi layanan baru bagi masyarakat kota Kendari,” terang Sulkarnain.

Dalam hal ini masyarakat nantinya tidak lagi harus datang secara fisik untuk bisa mengurus berbagai kebutuhan administrasi terkait dengan pemerintahan.

“Ini kita lakukan bukan untuk latah atau untuk gagah-gagahan, tetapi betul-betul menunjukkan keseriusan kita, Kota Kendari tidak akan ketinggalan dengan daerah-daerah lain di Indonesia bahkan mungkin kota-kota lain yang ada di dunia,” kata Sulkarnain Kadir.

Sulkarnain berharap masyarakat Kota Kendari termasuk generasi muda harus siap menyambut kemajuan dimasa yang akan datang, dengan meningkatkan kapasitas, kualitas dan memperkaya keterampilannya.

“kita tidak boleh menjadi penonton, kita harus menjadi pelaku, kita harus menjadi dari kemajuan itu.”tukasnya.(p2)

Komentar Pembaca
Leave A Reply

Your email address will not be published.