Jasa Raharja Sultra Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis Di Pelabuhan Ferry Kendari

144
Dengarkan Versi Suara

KENDARI- Jasa Raharja Sulawesi Tenggara menggelar giat pelayanan kesehatan gratis di Pelabuhan Ferry Kendari, Rabu (18/5).

-IKLAN-

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka mendukung mewujudkan perjalanan yang aman dan sehat bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan menggunakan transportasi kapal laut, dimana Provinsi Sulawesi Tenggara yang terdiri dari banyak kabupaten kepulauan tentunya kapal laut merupakan sarana transportasi utama yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kepala Jasa Raharja Sulawesi Tenggara, Saldhy Putranto S.Kom, MBA, AAAI-K, AMII, menjelaskan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin minimal 4 (empat) kali setiap bulan, dalam kegiatan ini Jasa Raharja bekerjasama dengan Biddokkes Polda Sultra sebagai tim medis dan para pengguna transportasi baik darat, laut maupun udara sebagai sasaran utama kegiatan ini. Sehingga diharapkan dapat bermanfaat dalam menciptakan perjalanan yang aman dan sehat.

Masyarakat terlebih dahulu melakukan pendaftaran kemudian dilakukan pengecekan kesehatan oleh petugas medis dan diberikan obat-obatan sesuai dengan penyakit yang dialami oleh pasien dimana masyarakat dapat melakukan konsultasi kesehatan, pengecekan kesehatan diantaranya rapid antigen, cek kolesterol, gula darah dan asam urat. Selain itu, Jasa Raharja juga menyediakan vitamin, beberapa macam obat-obatan, masker hingga hand sanitizer.

“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan maksimal. Jasa Raharja menyediakan giat pelayanan kegiatan ini gratis tanpa dipungut biaya apapun dan terus kami himbau kepada seluruh masyarakat, agar berhati-hati dalam berkendara di jalan, menghargai dan menjaga keselamatan pengguna jalan lainnya. Bersikap sebagai pengguna jalan yang patuh terhadap aturan lalu lintas yang berlaku semoga seluruh masyarakat yang hendak melakukan perjalanan dapat tiba ditujuan masing-masing dengan selamat”, tutup Saldhy. (p2)

Komentar Pembaca