Program TPBIS, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kendari Bertransformasi Menjadi Pusat Kegiatan Masyarakat

187
Dengarkan Versi Suara

KENDARI – Melalui Program Tranformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS), Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar) Kota Kendari menggelar pelatihan penggunaan media sosial sebagai media penjualan bagi pelaku UMKM, Rabu (18/5/2022).

Hal itu disampaikan Kabid Perpustakaan dan Kegemaran Membaca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari Meriyanti, Dia menjelaskan, perpustakaan bukan saja tempat untuk membaca tapi juga menjadi tempat untuk belajar dengan program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial.

Menurutnya, tahun 2022 ini adalah awal dari program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial di Kota Kendari. Lanjut dia, perpustakaan bukan saja untuk membaca tapi salah tempat untuk belajar dengan program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial,

-IKLAN-

“Banyak hal harus kita dapatkan dan Allhamdulillah Tahun 2022 ini adalah awal dari program Kota Kendari yang didukung oleh pihak pemerintah Kota Kendari dalam Program TPBIS, program adalah langkah untuk menuju masyarakat sejahtera, literasi untuk kesejahteraan,”katanya.

Meriyanti mengatakan dari pelatihan tersebut, sebanyak 5 orang peserta berhasil dalam pelatihan pembuatan dan memanfaatkan media social untuk pengembangan usaha UMKM.

“Allhamdulillah setelah pelatihan yang dilaksanakan 5 orang berhasil menerapkan ilmu yang diberikan dengan memaanfaatkan media sosial untuk mengembangkan usaha mereka,”tukasnya.

Sebelumya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari  Sri Yusnita menjelaskan, program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial merupakan sebuah program yang digagas untuk mengubah persepsi masyarakat dengan menunjukkan jika perpustakaan punya peran dan fungsi luas dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

“Perpustakaan itu bisa menjadi fasilitator, bisa memberikan pelatihan atau edukasi kepada masyarakat untuk lebih memperbaiki kesejahteraannya,” ungkapnya. (R6)

Komentar Pembaca