Ir. Agus Salim Ditunjuk  Menjadi  Pj. Sekda Kota Kendari

389
Dengarkan Versi Suara

KENDARI – Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asisten I) Setda Kota Kendari Ir. Agus Salim., MS, (19/5/2022) kemarin, resmi dilantik sebagai Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari. Wali Kota Kendari, H Sulkarnain kadir, melantik Agus Salim menggantikan sekda sebelumnya Hj Nahwa Umar, bertempat Aula media Centre Rujab Wali kota, Kamis, (19/5/2022).

Pelantikan tersebut sesuai Surat Penunjukan Pejabat Sekda No.875.1/1912/2022 yang ditandatangani Wali Kota Kendari, Tanggal 19 Mei 2022, yang memerintahkan kepada Ir.Agus Salim MS, yang saat ini masih menjabat sebagai Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kendari, Ir Agus Salim Safarullah sebagai Penjabat Sekda Kendari.

Surat Penunjukan Penjabat Sekda No.875.1/1912/2022 yang ditandatangani Wali Kota Kendari tersebut Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sultra Nomor 133.74/2385, tanggal 18 Mei 2022, Tentang persetujuan pengangkatan Pejabat Sekda Kota Kendari.

Wali Kota Kendari mengatakan, pengangkatan Penjabat Sekda ini adalah aturan pemerintahan berdasarkan Kepres No.3 tahun 2018, bahwa tidak boleh adanya kekosongan pemerintahan, dengan dilantiknya kemarin Nahwa Umar sebagai pejabat fungsional widyaiswara ahli utama.

“Alhamdulillah, hari ini berdasarkan surat dari Gubernur Sultra, kita melantik Pejabat Sekretaris Daerah Kota Kendari, ialah Bapak Agus Salim, untuk menjalankan peran-peran sebagai Sekda Kota Kendari. Tidak hanya menjalankan tugas administratif tetapi juga fungsi lainya dipemerintah, sehingga melalui pelantikan hari ini, tidak menimbulkan kekosongan dalam pemerintahan dan pelayanan pemerintah kepada masyarakat akan tetap berjalan.”Tutur Wali Kota Kendari..

Serkait Sekda definitif, Sulkarnain Kadir menyampaikan bahwa saat ini sedang dalam proses penjaringan dan tahapannya sekarang masih di KASN.

“Kita tunggu hasil rekomendasi dari KASN, kan dari panitia kemarin sudah ada 3 besar, seperti apa hasil rekomendasi dari KASN itu, kalau sudah turun kita tunggu SK dari Gubernur,” katanya. 

Sementara itu PJ Sekda Agus Salim yang baru dilantik menyampaikan akan melanjutkan apa yang sudah dirintis Sekda lama.

“Kita tetap menjalankan fungsi dan tugas sekda yaitu membantu Wali Kota dalam hal menjalankan Visi Misi, kemudian terkait pembinaan ASN, dan pelayanan administratif. Serta menggerakkan tim OPD yang ada, termasuk jajaran yang ada di bawahnya agar pelayanan tidak ada kefakuman,” katanya. (KE/Ant)

Komentar Pembaca