Sekda Pemprov Sultra Telah Terima SK Pj Tiga Daerah, Satu Usulan Gubernur dan Dua Pejabat Pertimbangan Pemerintah Pusat

448

JAKARTA – Pj Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Drs Asrun Lio MHum PhD secara resmi telah menerima Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait tiga nama pejabat yang akan menjadi Pj pada tiga daerah di Sultra.


Asrun Lio, Sabtu (21/5) mengatakan, tiga nama tersebut masing-masing satu merupakan murni usulan Gubernur Sultra dan dua pejabat lainnya merupakan usulan pemerintah pusat.


Akademisi asal Moronene Bombana ini menerangkan, untuk pejabat hasil usulan Gubernur Sultra yakni wilayah Buton Selatan (Busel) atas nama La Ode Budiman yang juga kini sebagai Sekda Busel, sedangkan usulan pemerintah pusat yakni Muna Barat oleh Bahri yang kini sebagai Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kemendagri, dan Muhammad Yusuf sebagai Kepala BPBD Sultra.


“Bapak Gubernur Sultra, H Ali Mazi SH telah melakukan pengusulan ke pemerintah pusat dan SK nya telah kami terima. Selanjutnya SK ini akan kami laporkan kepada bapak Gubernur,” tutur lulusan S3 The Australian National University (ANU) Canberra ini.


Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra ini melanjukan, terkait pelantikan tiga Pj Daerah tersebut belum dapat dipastikan karena masih menunggu petunjuk selanjutnya.(RILIS

Komentar Pembaca