Kajari Ambon Lulus Magister Hukum UHO

79
Dengarkan Versi Suara

KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari kembali melangsungkan wisuda untuk Program Sarjana, Profesi Apoteker, Pendidikan Vokasi, Program Pascasarjana (Magister) dan Program Doktor, Rabu (25/5/2022).

Tercatat, sebanyak 1.837 mahasiswa mengikuti momen bahagian ini secara online maupun offline. Teranyar, salah satu dari wisudawan ini merupakan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ambon yang juga mantan Asisten Intel Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra), Dian Frits Nalle dari Program Magister Hukum. 

Rektor UHO, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu SSi MSi MSc mengatakan, wisuda bukanlah akhir untuk berhenti belajar, namun sebaliknya ilmu yang sudah didapatkan di kampus dapat digunakan untuk kemaslahatan umat manusia, dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin komplek ke depan.

Prof Zamrun menjelaskan, belajar merupakan sebuah peristiwa mental dan proses internal yang tidak hanya melibatkan hubungan stimulus serta respon. Tetapi belajar merupakan aktivitas yang melibatkan kegiatan berpikir yang kompleks dan juga dorongan mental yang dikendalikan oleh otak dan ketulusan hati untuk diniatkan membantu sesama.

Olehnya itu, mantan Dekan FMIPA UHO ini meminta seluruh wisudawan dan wisudawati untuk mempersiapkan dan memantaskan diri untuk meraih kesuksesan dimasa yang akan datang.

-IKLAN-

“Mereka harus membekali diri dengan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang memadai, agar  bisa lebih baik, selalu kreatif, inovatif dan adaptif terhadap pembaruan dan mampu menyesuaikan diri dari berbagai tantangan,” ujar Prof Zamrun.

Tempat sama, Ketua Senat UHO, Prof Dr La Niampe MHum menyampaikan bahwa, pelaksanaan wisuda kali ini mulai longgar dibandingkan wisuda-wisuda sebelumnya selama masa pandemi Covid-19.

Pelonggaran tersebut ditandai dengan semakin banyaknya jumlah undangan yang hadir, sehingga ia berharap untuk pelaksanaan wisuda selanjutnya sudah dapat dilakukan secara langsung, sebagai dilaksanakan sebelum adanya pandemi Covid-19.

Prof La Niampe menyebut, pelaksanaan wisuda belum 100 persen, hanya wisudawan program Doktor (S3) dan wisudawan lulusan terbaik masing-masing fakultas dan progrm studi.

“Sedangkan wisudawan lainnya hadir melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming youtube di tempat masing-masing,” cetusnya.

Sementara itu, Dian Frits Nalle mengucapkan terima kasih kepada Rektor UHO Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, SSi MSi MSc, Direktur Pasca Sarjana UHO Prof Dr Ir H Takdir Saili MSi, Kaprodi Hukum Dr Oheo K Haris, SH LLM, Dekan Fakutas Hukum UHO Dr Herman SH LLM serta seluruh dosen Pascasarjana Prodi Hukum UHO yang telah memberikan dukungan moril dan keilmuan bagi dirinya maupun seluruh wisudawan wisudawati angkatan 2020 dapat menyelesaikan studi Pascasarjana tepat pada waktunya yakni 1 tahun 8 bulan.

“Semoga ilmu yang didapat bisa diimplementasikan dalam setiap tugas dan fungsi masing-masing wisudawan wisudawati serta tetap menjaga marwah Universitas Halu Oleo sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia Timur,” ujar Dian Frits Nalle. (red/id)

Komentar Pembaca