Rudiger Umumkan Gabung Real Madrid

43

JAKARTA – Juara bertahan LaLiga Spanyol Real Madrid akan segera umumkan kedatangan Antonio Rudiger ke Santiago Bernabeu, demikian seperti dilaporkan Sky Sports.

Rudiger sebelumnya bek andalan Chelsea kini bergabung dengan El Real dengan status bebas transfer.

Antonio Rudiger sendiri sudah lama dikaitkan dengan transfer Real Madrid. Eks bek tengah The Blues itu disebut diikat kontrak empat tahun bersama Real Madrid.

Los Merengues rencananya baru akan memperkenalkan Rudiger sekitaran pertengahan bulan Juni ini.

Rudiger yang bertinggi badan 190cm itu disebut bakal menerima bayaran 400 ribu euro per pekannya, atau nyaris setara dengan 6,2 miliar dalam rupiah.

Untuk mendatangkan bek Timnas Jerman itu, Real Madrid sukses menggeser beberapa pesaing besar seperti Paris Saint-Germain, Juventus dan Manchester United.

-IKLAN-

Rudiger sendiri sudah terlebih dahulu mengumumkan kabar bahagia ini lewat cuitannya di Twitter.

“Dengan bangga saya umumkan akan bergabung dengan Real Madrid. Saya sudah tidak sabar untuk laga debut saya dengan klub besar ini dan laga lain ke depannya,” cuit dia.

Semenjak awal tahun 2022, kabar Rudiger bakal meninggalkan Stamford Bridge sudah santer diberitakan.

Gagal menemui kata sepakat dengan juara Liga Champions musim lalu itu, Rudiger akhirnya memutuskan Real Madrid sebagai pelabuhan berikutnya.

Bersama Chelsea, Rudiger adalah salah satu pemain yang tak terbantangkan perannya. Dalam 203 laga bersama The Blues, Rudiger yang main di sector pertahanan itu punya 12 gol dan 7 assist.

Satu gelar Liga Champions, Liga Europa, Piala FA, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub, adalah beberapa trofi yang berhasil diraihnya kala bersama skuat arahan Thomas Tuchel itu. (FIN.COM)

Komentar Pembaca