Sinergi ASR dan ASLI Bersama KKSS Sultra Bangun Rumah untuk Korban Kebakaran di Bungkutoko

260
Dengarkan Versi Suara

KENDARI – Pasca kebakaran di Bungkutoko, kini masih menyisakan kesedihan. Ratusan warga korban kebakaran menyatu di dalam tenda pengungsian.

Teriknya panas disiang hari dan dinginnya cuaca di malam hari, membuat warga makin kesulitan.

Tetapi hari ini, senyum mulai terlihat di wajah para korban kebakaran Buntutoko, setelah kolaborasi tim ASR (Andi Sumangerukka) ASLI (Abdul Razak/Andi Sulolipu) dan KKSS Sultra (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan) turun bersama menyalurkan bantuan berupa sembako dan bahan bangunan bagi warga korban kebakaran.

Delapan rumah yang diberi bantuan berupa batako, semen, kalsibord, dan bahan lainnya. Sehingga rumah tersebut diperkirakan akan rampung dua atau tiga pekan ke depan, warga bahu-membahu, gotong royong, dan saling membantu menyelesaikan pembangunan rumah tersebut.

Pada penyerahan bantuan tersebut hadir pasangan ASLI, Abdul Rasak dan Andi Sulolipu, anggota DPRD kota Kendari (bakal calon Walikota/ wakil walikota Kendari), Prof Dr. Aris Badara (Ketua Dewan Pakar KKSS),  Sofyan SE, MM ( Sekertaris umum KKSS), H.A.M Hasbi Saing S.IP..M.Si ( Ketua Bidang Kerohanian KKSS), beserta pengurus KKSS lainnya.

Selain Pengurus KKSS Sultra, hadir pula tim solid ASR dan ASLI yang ikut memeriahkan kegiataan penyerahan bantuan yang diawali iring-iringan kendaraan menuju lokasi kebakaran di Bungkutoko.

-IKLAN-

Mewakili Andi Sumangerukka (ASR), Abdul Razak dalam sambutannya, mengatakan 

ASLI sudah pernah ke Bungkutoko pasca kebakaran kemarin dengan membawa bantuan sembako.

“Tetapi setelah dilihat secara seksama, kebutuhan paling urgen adalah hunian, kami prihatin melihat Anak-anak balita di tenda pengungsian. Sehingga Pak ASR mengarahkan kami untuk memberikan bantuan berupa bahan bangunan guna secepatnya membangun kembali rumah warga yang menjadi korban kebakaran,” ucapnya.

Ditempat yang sama anggota DPRD Kota Kendari Andi Sulolipu, menyampaikan tujuan dari penyerahan bantuan ini agar rumah warga secepatnya dibangun, dan tidak lagi tinggal di dalam tenda.

“Yang terpenting kami menyampaikan amanah dari Puang ASR, untuk warga korban kebakaran,” kata politisi Partai PDIP itu.

Di tempat yang sama, La Rudi, salah satu warga korban kebakaran, merasa bersyukur dengan adanya bantuan ini.

“Kami sebagai warga korban kebakaran sangat berterima kasih kepada Puang ASR, atas bantuan yang diberikan, kami sangat berharap beliau dapat memimpin Sultra ke depan, dan semoga Allah swt senantiasa memberikan kesehatan dan umur berkah kepada beliau dan keluarganya,”ucapnya.

Sekum KKSS Sultra, Sofyan, berharap bantuan yang diberikan dapat memberi manfaat bagi masyarakat, 

“Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban kesulitan masyarakat korban kebakaran”, ucap kandidat Doktor bidang manajemen itu.

Komentar Pembaca