Ketahui Manfaat Garam Laut, Bikin Wanita Ketagihan, Begini Cara Pakainya

59
Dengarkan Versi Suara

Garam Laut tidak hanya menyehatkan, melainkan mengatasi masalah kulit, hingga nampak lebih lembab dan halus.

Banyak yang percaya bahwa garam laut lebih menyehatkan dibandingkan dengan garam dapur. Hal tersebut benar.

Garam laut dibuat dengan proses penguapan air menggunakan proses yang cukup singkat. hal tersebut dilakukan demi menjaga mineral pada garam laut tidak hilang. Dengan begitu tekstur, warna, dan rasa, pada garam laut lebih baik dan terjaga dari garam lain.

Nah, Selain menambah citra rasa masakan. gram laut juga memiliki sumbangsi dalam hal kecantikan kulit wanita, diantaranya ;

Membantu Melembabkan Kulit

Garam memiliki sifat yang sam dengan madu, yaitu memiliki sifat anti radang yang berfungsi mengatasi iritasi dan jerawat membandel.

Tidak sampai disitu garam juga berfungsi mengatasi masalah minyak wajah berlebih menjadi lebih seimbang seklaigus melembabkan kulit terutama area wajah.

Untuk anda yang Memiliki masalah kulit kering, selain memakai pelembab kulit. anda bisa mencoba berendam dengan menggunakan air yang sudah dicampurkan dengan garam laut.

-IKLAN-

Berendam selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan kegiatan ini beberapa kali dalam satu minggu untuk hasil yang lebih optimal.

Mencerahkan Kuku

Selain melembabkan kulit, anda dapat menggunakan garam laut dalam hal mengatasi masalah kuku. Garam akan membantu menyehatkan dan mencerahkan kuku yang kusam.

Anda bisa menggunakan nya dengan campur perasan air lemon, setengah gelas air hangat, dan satu sendok teh garam laut.

Kemudian Rendam kuku yang kusam selama 10 menit, lalu sikat dengan lembut. Proses ini akan membuat kotoran yang menempel pada kuku menghilang sehingga kuku terlihat lebih sehat dan cerah.

Mengatasi Mata Panda dan bengkak

Mata yang pada dan bengkak sedikit membuat terganggu. Cara mengatasinya bisa dengan menggunakan garam laut.

Caranya campurkan satu sendok teh garam laut ke dalam air hangat. Aduk campuran tersebut hingga garam larut. Siapkan kapas dan basahi dengan campuran air serta garam laut.

Letakkan kapas pada area mata yang menghitam atau bengkak. Lalu kompres selama beberapa menit. Ulangi hingga area mata yang hitam atau bengkak terlihat berkurang dan membaik.

sebagai catatan untuk mata panda baiknya menggunakan garam yang mengandung yodium.

Sebab yodium akan membantu menyerap cairan berlebih pada kantong mata dengan demikian mata pada hilang dengan cepat dan area mata akan terlihat lebih kencang dari sebelumnya. (mg/fajar)

Komentar Pembaca