Polresta Kendari Tangkap Empat Pelaku Pengeroyokan di Depan Kampus UHO

416
Dengarkan Versi Suara

KENDARI – Polresta Kendari mengamankan empat pelaku pengeroyokan yang viral di media social terhadap LA (27) di depan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Lorong Salangga, Jalan H.E.A Mokodompit, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Keempat pelaku yang diketahui berinisial M (21), K (24), F (24), dan Z (24) ditangkap polisi pada Senin, (13/6/2022) dini hari.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Eka Fathurrahman menjelaskan, Para tersangka ditangkap berdasarkan bukti permulaan yang cukup patut diduga telah melakukan tindak pidana pengeroyokan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 170 KUHP tentang tindak pidana Pengeroyokoan yang dilakukan dengan cara pelaku melakukan penganiayaan secara bersama sama dengan teman-temannya memukul menggunakan tangan terhadap korban LA.

-IKLAN-


“Setelah penyidik menemukan bukti permulaan yang cukup, selanjutnya Tim Satreskrim dan Tim Satnarkoba Polresta Kendari melakukan pencarian terhadap tersangka untuk dilakukan penangkapan,” jelasnya.


Setelah Penyidik menemukan bukti permulaan yang cukup, selanjutnya Tim Satreskrim dan Tim Sat Narkoba Polres Kendari melakukan pencarian terhadap tersangka untuk dilakukan penangkapan.
Kemudian tersangka berhasil ditangkap di Asrama Hocimin Lorong Salangga, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu Kota Kendari, sekira pukul 00.40 wita.


“Dari hasil penggeledahan, kemudian tim juga mengamankan senjata tajam jenis parang sebanyak 2 bilah beserta sarungnya, 1 buah samurai beserta sarungnya, 1 bilah badik beserta sarungnya dan 1 buah sarung parang,” bebernya.


Saat ini, para tersangka dan barang bukti yang disita dibawa ke Mako Polresta Kendari untuk proses penyelidikan lebih lanjut.


Sebelumnya satu pelaku inisial Y (30) menyerahkan diri ke polisi usai ikut melakukan pengeroyokan terhadap LA, Minggu (12/6).


“Y, telah diamankan setelah sebelumnya menyerahkan diri kepada Tim Buser 77 Satreskrim Polresta Kendari dan kemudian Y dibawa ke Satreskrim Polresta Kendari guna dilakukan proses penyidikan,” kata Eka.

Komentar Pembaca