Gubernur Lepas Kontingen Pesparawi Sultra ke Yogyakarta

109

KENDARI Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menghadiri sekaligus mengukuhkan dan melepas keberangkatan kontingen Sultra mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Nasional ke-13 Tahun 2022 di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara tersebut berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur, Senin (13 Juni 2022). Sejumlah pejabat di lingkup Pemprov Sultra hadir, di antaranya Ketua DPRD Sultra, Kajati Sultra dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kabinda, Kepala BNN, Danlanal Kendari, Danlanud Halu Oleo, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, sejumlah pimpinan gereja dan pimpinan organisasi masyarakat (Ormas) serta ketua dan pengurus Lembaga Pengembang Pesparawi Daerah (LPPD) Sultra.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan pesan serta harapan kepada kontingen Sultra yang akan mengikuti Pesparawi Nasional ke-13 di Yogyakarta.

Pertama, memusatkan perhatian untuk berlomba dan meraih prestasi

terbaik, dengan tetap menjaga kesehatan tubuh, karena sekuat apapun persiapan yang dilakukan tidak dapat menghasilkan capaian yang optimal tanpa adanya kesehatan.

Kedua, menjaga kekompakan dan kebersamaan antara sesama kontingen dengan senantiasa mengedepankan kepentingan kontingen.

Ketiga, menjaga nama baik masyarakat dan daerah Sultra dengan senantiasa menjalin komunikasi dengan baik dan berperilaku santun.

Empat, kepada para pelatih, official dan petugas lainnya agar memberi perhatian yang maksimal kepada para peserta lomba sesuai peran, fungsi dan tugas masing-masing.

Dalam kegiatan tersebut Gubernur menyerahkan pataka kepada Kepala Biro Kesra, Yusmin, S.Pd. sebagai simbol Penyerahan kontingen Pesparawi Kepada Biro Kesra sebagai koordinator sekaligus penanggujawab kontingen pesparawi sultra di Yogyakarta. (red)

Komentar Pembaca