Yatibersa Sulawesi Tenggara Salurkan Bantuan Untuk Korban Musibah Kebakaran di Puuwatu

126
Dengarkan Versi Suara

KENDARI Yayasan Tiga Belas Bersaudara (Yatibersa) Cabang Wilayah Sulawesi Tenggara kembali menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di kampung mandiri energi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Puuwatu Kendari, Selasa(14/6/2022)

Humas Yatibersa, Wahyu Hendrarto S.Ak mengatakan bantuan yang disalurkan bantuan 100 paket sembako masing-masing  berupa beras kepala sebanyak 5 KG Mie Instan 900 Dus, Teh Sachet Sari Wangi 100 Pcs, Ikan Kaleng 100 Pcs, Gula Pasir, Telur Ayam 17 Rak, Air Mineral Dus 10 Dus, dan Minyak Telon sebanyak  27 Pcs.

“Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua Yayasan Tiga Belas Bersaudara Cabang Wilayah Sulawesi Tenggara Ihza Mahendra Sahibo S.Ak diterima 26 korban kebakaran diantaranya menerima 100 Paket,”katanya

Menurut Wahyu, penerima bantuan kemanusiaan tersebut adalah korban kebakaran di Kelurahan Puwatu, Kecamatan Puwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara yang pekerjaan sehari-hari mereka sebagai pemulung sampah, dimana rumah mereka sebanyak 13 unit musnah terbakar

Ditempat yang sama, Ketua Yatibersa Sultra Ihza Mahendra Sahibo, S, Ak., dalam sambutannya mengatakan, semua bantuan paket sembako ini berasal dari donatur Yatibersa

-IKLAN-

“Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat mengurangi beban hidup bagi korban kebakaran, apa lagi saat ini ditengah kesulitan ekonomi yang melanda, yang baru saja keluar dari masa pandemi Covid 19,” ujar Ihza Mahendra.

Sementara warga yang mewakili para korban penerima bantuan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan, “Semoga para donatur murah rezekinya,sehat dan sukses selalu serta dalam lindungan dan ridho Allah Subhanahu wa ta’alla Tuhan Yang Maha Kuasa dan mendoakan semoga Yayasan Tiga Belas Bersaudara tetap eksis menjalankan roda organisasi Yayasan ,”harapnya

Dihubungi  terpisah, Pembina Yatibersa, H. Musa, SH, MH., selaku Pembina Yatibersa mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya membantu korban kebakaran di Puwatu Kendari.

“Semoga Allah Subhanahu wa ta’alla Tuhan Yang Maha Kuasa melipatgandakan pahalanya dan murah rezeki nya sehat dan sukses ,”ujar Kepala Kejaksaan Negeri Mamasa Sulawesi Barat itu.

Menurut Haji Musa kedepan program jangka panjang Yatibersa rencananya membuat Rumah Sakit, Lembaga Pendidikan formal dan non formal yaitu Universitas,Pondok Pesantren, Panti Asuhan, Rumah Rehabilitasi Narkoba, Rumah singgah,travel Haji Umroh.

Kata dia, kedepannya Yatibersa ada di setiap Propinsi dan di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia, untuk bisa menjadi kemaslahatan ummat manusia dan Insya Allah dalam waktu dekat akan membuka Cabang nya lagi di Wilayah Sulawesi Barat.

“Semoga Allah Subhanahu wa ta’alla membalas pahala kebaikan seluruh Donatur Yayasan dengan berlipat ganda dan Kami mendoakan semoga murah rezeki, sehat dan sukses dan Yayasan Tiga Belas Bersaudara tetap eksis, maju dan jaya berada di garda terdepan bila ada kejadian musibah dan bencana,” ujar Musa.

Dia juga memohon doa buat Almarhumah Hj. Zainab selaku Ketua Pembina Yayasan yang meninggal setahun yang lalu dan (Alm) H. Agusdin, selaku penggagas berdirinya Yatibersa, dari perbuatan baik yang dilakukan ini semoga pahalanya terus mengalir dan tercurah dari alam kubur sampai ke akhirat,” ujar orang nomor satu di Kejari Mamasa tersebut (red).

Komentar Pembaca