Dr. Bahri Resmi Lepas Jemaah Haji Muna Barat

53
Dengarkan Versi Suara

MUNA BARAT – Pj Bupati Muna Barat resmi mengukuhkan dan melepas calon jemaah haji sebanyak sembilan orang yang masuk dalam kloter pertama. Pelepasan tersebut dilakukan di Masjid Sangia Barakati di kawasan Benteng Tiworo, Kelurahan Waumere, Kecamatan Tiworo Kepulauan. Ia juga langsung mengantar menuju Bandara Sugi Manuru pada Selasa (21/06/2022).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin, Sekretaris Daerah LM. Husein Tali, beberapa kepala OPD dan para tokoh masyarakat setempat.

-IKLAN-

PJ Bupati Mubar, Dr. Bahri mengatakan,  penyelenggaraan haji dan umrah merupakan salah satu tugas dari pemerintahan daerah serta memastikan dapat berlangsung dengan baik, aman, tertib sehingga calon jamaah haji bisa menuju embarkasi dan melaksanakan haji.

Dr. Bahri menjelaskan di dalam UU Pasal 35 Nomor 8 Tahun 2019 menyebutkan kewajiban pemerintah daerah adalah menyediakan transportasi dari daerah menuju embarkasi begitu pula dari embarkasi menuju daerah.

“Saya kira ini dilindungi dalam UU Nomor 8 Tahun 2019 tentang pelaksanaan haji, bahwa kami harus memastikan dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan kewajiban daerah adalah menyediakan transportasi termasuk biaya konsumsi dan akomodasi demi kelancaran pelaksanaan jemaah haji,” ujar Bahri saat ditemui di Bandara Udara Sugi Manuru.

Dr. Bahri berharap, masyarakatnya yang melaksanakan haji dapat menjaga kesehatan dan bisa kembali dengan selamat, menjadi haji yang mabrur dan dapat mendoakan pemerintah kabupaten Muna Barat agar lebih maju, sejahtera dan sejajar dengan daerah lainnnya.

“Saya berharap kepada calon jemaah haji dapat kembali dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur dan disana dapat mendoakan pemerintah kabupaten agar lebih maju, sejahtera dan sejajar dengan daerah lainnya,” pungkasnya. (cds/detik.com))

Komentar Pembaca