Media Vietnam Ketakutan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

66
Dengarkan Versi Suara

Jakarta, CNN Indonesia — Media Vietnam ketar-ketir setelah Indonesia berminat jadi tuan rumah Piala Asia 2023 mendatang.
Keinginan Indonesia jadi tuan rumah Piala Asia 2023 mendapat restu dari Pemerintah. Hal itu diungkapkan Menpora Zainudin Amali, Selasa (28/6).

Indonesia memiliki kesempatan jadi tuan rumah setelah lolos ke putaran final Piala Asia 2023 dengan jadi runner up terbaik di kualifikasi di Kuwait.

Hasrat Indonesia menggelar Piala Asia 2023 membuat media Vietnam Bongda24h ketakutan. Dengan Indonesia jadi tuan rumah perjuangan timnas Vietnam di Piala Asia tahun depan bisa makin berat.

Dalam laporan itu disebutkan Indonesia akan menempati pot 1 dalam undian atau drawing jika menjadi tuan rumah.

Apabila Indonesia di pot 1 saat drawing, Vietnam yang berdasarkan koefisien di posisi terakhir pot 2 akan turun ke pot 3, karena Qatar yang

Lewat perubahan tersebut Vietnam akan menghadapi lawan-lawan yang di atas kertas lebih berat di babak grup, yaitu berpeluang segrup dengan salah satu dari Iran, Japan, Korea, Australia, dan Arab Saudi sebagai tim dari pot 1 dan juga salah satu dari Qatar, China, Uni Emirat Arab, Irak, Suriah, dan Oman dari pot 2.

-IKLAN-

Meski demikian kans Vietnam satu grup dengan Indonesia juga tetap terbuka pada drawing Piala Asia 2023.

Sebelumnya Menpora Zainudin Amali mengatakan Indonesia berminat jadi tuan rumah karena berdekatan dengan pagelaran Piala Dunia U-20 2023.

Selain itu Presiden Joko Widodo juga merestui Indonesia jadi tuan rumah lantaran memiliki kans besar menggelar event internasional. (cnnindonesia)

Komentar Pembaca