HUT Bhayangkara Ke-76, Momentum Polda Sultra Membersihkan Aparatnya yang Terlibat dalam Kegiatan Penambangan Illegal

153
Dengarkan Versi Suara

KENDARI – Korps Bhayangkara merayakan hari jadinya yang ke-76 hari ini (1/7/2022). Ketua DPP Himpunan Pengacara Pertambangan Nikel Indonesia (HPPNI), Andri Darmawan, S.H.,M.H,CL,CIL,CRA., mengatakan,pada momentum hari bhayangkara ke-76 ini, semoga kepolisian semakin profesional dan responsif dalam memberantas penambangan illegal di Sultra. Andri juga mengingatkan pentingnya Kepolisian, khususnya Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) agar terus mengingat kembali arah reformasinya untuk melayani dan melindungi masyarakat.


“Saya harap Polri , khususnya Polda Sultra semakin profesional dan responsif dalam memberantas penambangan illegal termasuk membersihkan aparatnya yang terlibat dalam kegiatan penambangan illegal,”ucapnya.


Lanjut Andri, mengatakan, agar Polri semakin memperbaiki kinerjanya.Salah satunya segera menindak tegas oknum aparat yang diduga mendukung operasional tambang illegal dan membersihkan aparatnya yang terlibat dalam kegiatan penambangan illegal.

-IKLAN-

“Kami minta sebetulnya ketegasan Kapolda Sultra untuk melakukan penindakan terhadap oknum APH yang mem-backup penambangan illegal” kata dia, kepada Kendariekspres.com, Jumat (1/7/2022).


Andri menilai, penambangan ilegal tak mungkin berjalan lancar apabila tidak ada dukungan dari oknum APH. Sudah menjadi rahasia umum masalah tambang illegal di Sultra seakan tidak tersentuh oleh aparat penegak hukum.

Selain itu, oknum aparat yang mendukung tambang ilegal juga membuat penegakan hukum atas tambang ilegal semakin lemah. “Karena seharusnya APH yang melakukan penegakan hukum itu justru melakukan backup terhadap kegiatan tambang ilegal,”katanya.

Andri berharap semoga ke depannya, Polda Sultra di bawah kepemimpinan Irjen. Pol. Drs. Teguh Pristiwanto akan selalu amanah dan terdepan dalam menjalankan tugasnya.

“Selamat hari jadi Bhayangkara untuk Kepolisian Indonesia. Semoga selalu menjadi yang terdepan dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (red)

Komentar Pembaca