Kakanwil Tinjau Kesiapan Lokasi Perkemahan Madrasah Tingkat Sultra Tahun 2022

94
Dengarkan Versi Suara

KONAWE SELATAN – Kakanwil Kementerian Agama Sulawesi Tenggara, H. Zainal Mustamin memantau persiapan pelaksanaan Perkemahan Pramuka Madrasah tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2022, di pondok pesantren Nahdatul Ulum Desa Cialam Jaya, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, rabu, (29/6/2022).

Didampingi Kabid Pendidikan Madrasah, H. Muh. Saleh, Kehadiran Kakanwil untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Perkemahan Madrasah agar berjalan lancar dan sukses.

-IKLAN-

Selain meninjau lokasi yang akan dijadikan lokasi pendirian tenda, Kakanwil juga memantau fasilitas penunjang kegiatan yang nantinya akan melibatkan kurang lebih 500 orang. Mulai dari ketersediaan air bersih, lokasi MCK hingga lokasi lomba yang akan digelar.

Kakanwil menilai, persiapan panitia sudah berjalan baik. Ia menegaskan, agar semua panitia  memperhatikan kebutuhan dan kenyamanan para peserta serta kebutuhan peserta bisa dimobilisasi dengan baik.

Dia berharap semua persiapan sudah final dan panitia tinggal melengkapi hal-hal yang masih kurang. Beberapa fasilitas penunjang  lainnya juga dirasa Kakanwil sudah siap.

“Kita ingin memberikan yang terbaik untuk para kontingen pramuka dari 17 kab/kota, memberikan rasa nyaman selama mereka mengikuti kegiatan disini dan pulang nanti membawa kenangan baik dari Bumi Perkemahan Cialam Jaya ini,” pungkasnya.

Kemah Madrasah yang diikuti oleh 17 kab/kota se Sultra ini, akan berlangsung pada 1 hingga 5 Juli mendatang. Kemah Madrasah diawali karnaval pada 2 Juli 2022, dengan titik start dari Masjid Agung Al-Kautsar dan finish di halaman Kanwil yang diterima langsung oleh Gubernur Sultra, H. Ali Mazi.

Komentar Pembaca