Gubernur Ali Mazi Gala Dinner Sambut Hari Ulang Tahun Buton Utara ke-15

81
Dengarkan Versi Suara

GUBERNUR Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH., menyampaikan sambutan pada malam Gala Dinner dalam rangka Ulang Tahun ke-15 Kabupaten Buton Utara, di Lapangan Islamic Center Buton Utara, di Ereke, Jumat 1 Juli 2022.

Hadir dalam acara ini, antara lain, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh, dan sejumlah pejabat bupati dan pejabat dinas provinsi.

Bupati Muhammad Ridwan Zakaria, Wakil Bupati Ahali, Sekretaris Daerah Buton Utara Muhammad Hardhy Muslim, dan Ketua DPRD Buton Utara Rukman Basri, serta Forkopimda Kepala Kepolisian Resort Buton Utara AKBP Wasis Santoso, Dandim 1429/But Utara Letkol Kav. Khomarudin.

Kabupaten Buton Utara akan genap berusia 15 tahun pada tanggal 2 Juli 2022. Puncak perayaan Hari Ulang Tahun Buton Utara didesain dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan positif. Mulai dari Ekspose Capaian Pembangunan, hingga Gelaran Bupati Cup pada Cabang Sepak Bola dan Balap Motor.

Puncak perayaan HUT Buton Utara dihadiri Gubernur Sulawesi Tenggara dengan berbagai agenda. Bupati Butur Muh. Ridwan Zakariah, mengungkapkan Gubernur Ali Mazi tiba di Buton Utara pada 1 Juli 2022.

Selain menghadiri puncak perayaan daerah bertema Lipu Tinadeakono Sara, Gubernur Ali Mazi membuka Peternakan Sapi di Desa Koepisino (Tanah Merah). “Perayaan HUT Buton Utara mengekspose pembangunan di pelataran Islamic Center di Minaminanga, Kecamatan Kulisusu. Ini sebagai bentuk pertanggungjawaban menyampaikan capaian pembangunan kepada masyarakat,” ujar Bupati Buton Utara Muh. Ridwan Zakariah.

-IKLAN-

Bupati Buton Utara Muh. Ridwan Zakariah berharap, hadirnya Gubernur Ali Mazi sekaligus bentuk perhatian khusus pada Buton Utara dalam pembenahan jalan provinsi Sulawesi Tenggara. Tahun 2022 ini, Buton Utara mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp50 Miliar untuk pembenahan jalan dan jembatan.

“Tahun depan jalan provinsi di Buton Utara mendapatkan alokasi pembenahan jalan provinsi dengan jumlah yang sama. Karena jalan provinsi ini yang nikmati masyarakat Buton Utara,” ujar Gubernur Ali Mazi. Diakui Gubernur Ali Mazi, meski menjadi tanggungjawab Pemprov. Sulawesi Tenggara, namun sorotan masyarakat terkait belum teraspalnya jalan provinsi kerap dialamatkan ke Pemerintah Kabupaten.

Paripurna Istimewa DPRD Buton Utara

Usai membuka Rapat Paripurna Istimewa, Ketua DPRD Buton Utara Rukman Basri mengatakan, wakil rakyat yang selalu bermakna di masyarakat, karena mampu memberikan jawaban atas persoalan kekinian serta responsif dengan tantangan ke depan

“Hari Ulang Tahun juga bermakna perspektif, artinya melalui perayaan ulang tahun kita mendesain atau merancang sebuah formula masa depan dengan berlandaskan realita dan dinamika kekinian tanpa melupakan nilai-nilai peristiwa bersejarah di masa lalu,” ujar Ketua DPRD Buton Utara Rukman Basri.

Sebagai masyarakat Buton Utara, semua pihak wajib bersyukur dengan menjadikan kelahiran Buton Uara sebagai inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan dan kehidupan dengan karya dan prestasi.

Ketua DPRD Buton Utara Rukman Basri menyampaikan, perayaan hari jadi Buton Utara tahun 2022 mengusung tema Dengan Membangun Sinergitas, Kita Wujudkan Buton Utara yang Maju, Adil dan Sejahtera. “Tema ini mengandung sebuah makna sebagai tenggang rasa dalam kebersamaan saat menjalani berbagai rasa suka dan duka cita yang membuat kita semakin kuat dan solid sampai pada saat ini,” ungkap Ketua DPRD Buton Utara Rukman Basri.

Pawai Budaya diikuti seluruh organisasi perangkat daerah, kecamatan dan seluruh desa, dimulai dari Kompleks Perkantoran Bumi Sara’Ea melintasi panggung utama depan rumah jabatan bupati dan berakhir di Lapangan Raja Jin. Walaupun sempat diguyur hujan namun semua peserta pawai tetap bersemangat dan kegiatan berlangsung tertib. Dalam kegiatan itu juga setiap peserta pawai menampilkan beragam jenis budaya Buton Utara seperti pakaian adat, tarian, silat tradisional.

(SGJ10)

Komentar Pembaca