Media Vietnam Soroti Pesta 7 Gol Indonesia Vs Brunei di Piala AFF U-19

77
Dengarkan Versi Suara

JAKARTA – Media Vietnam The Thao 247 tak kaget lihat Timnas Indonesia menang telak 7-0 atas Brunei Darussalam di Piala AFF U-19 2022, Senin (4/7/2022). Mereka sudah memprediksi Garuda Nusantara tak akan kesulitan cetak banyak gol. Kemenangan telak Indonesia atas Brunei Darussalam di Grup A Piala AFF U-19 2022 menarik perhatian sejumlah pihak. Tak terkecuali salah satu negara yang tim nasionalnya menjadi rival terberat Indonesia, Vietnam.

Media Vietnam, The Thao247 mengulas tonggak kebangkitan Indonesia. Mereka menyebut tim asuhan Shin Tae-yong bangkit melawan Brunei setelah sebelumnya imbang lawan Vietnam 0-0. 

Baca juga !

-IKLAN-

“Setelah hasil imbang yang lesu melawan Vietnam U19, Indonesia menghadapi peluang untuk memiliki 3 poin mutlak di pertandingan kedua,” tulis media tersebut. “Pasukan pelatih Shin Tae Yong hanya bertemu tim yang dianggap tim lemah Piala AFF U-19, Brunei,” kata mereka.

Indonesia menang meyakinkan dengan skor besar 7-0 pada laga yang digelar di stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Tujuh gol Garuda Nusantara Tujuh diciptakan Hokky Caraka (2, 14, 18, 45), Ronaldo Kwateh (11), Arkhan Fikri (20) dan Alfriyanto Nico (61).

Gol kilat yang diciptakan Hokky Caraka di awal babak tak membuat The Thao 247 terkejut. Sebab Indonesia sudah diprediksi bakal mencetak banyak gol demi menghindari persaingan via selisih gol di akhir fase Grup A nanti. “Sesuai prediksi para ahli, Indonesia dengan cepat membuka skor di menit pertama berkat kerja keras Hokky,” tulis mereka.

Kemenangan ini membantu Indonesia naik ke peringkat kedua Grup A Piala AFF U19 2022. Dengan poin 4, Hokky Caraka dan kawan-kawan di bawah Thailand (6 poin). Sementara itu, Vietnam juga berhasil mendapatkan kemenangan di laga kedua mereka. Bermain di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, The Golden Star menang dengan skor 4-1 atas Filipina. (inews)

Komentar Pembaca