Mobil Langka McLaren Sabre Dilelang, Satu dari 15 Unit di Dunia

83
Dengarkan Versi Suara

Jakarta – Balai lelang Mecum Auction melelang salah satu mobil langka di dunia, yakni supercar McLaren Sabre. Lelang mobil langka ini akan dilakukan di acara Monterey  Car Week pada 18 hingga 20 Agustus mendatang.

Dilansir dari laman Carscoops hari ini, Selasa, 5 Juli 2022, McLaren Sabre itu satu dari 15 unit yang ada di dunia. Mobil ini memang diproduksi terbatas hanya 15 unit yang cuma dijual di Amerika Serikat. Mobil yang dilelang ini adalah McLaren Sabre Nomor 11.

Supercar ini dibangun oleh McLaren Special Operations dan ditopang monocoque serat karbon yang sama dengan Senna hardcore. Eksterior mobil ini terdiri kombinasi panel serat karbon terbuka yang dicat Liquid Argentum dan aksen dalam Liquid Papaya.

-IKLAN-

Platform Sabre ini mirip model McLaren lainnya. Eksterior Sabre terinspirasi Vision Gran Turismo Concept McLaren yang diluncurkan pada 2017.

Perubahan paling mencolok pada mobil ini pada bagian fasianya. Lampu depannya didesain ulang, ventilasi udara besar, dan bentuk yang sangat ramping. Dari samping terlihat cover pintu radikal, skirts, dan rocker panels yang menarik perhatian. 

Ada juga sirip hiu berbahan serat karbon besar di atas penutup mesin untuk meningkatkan stabilitas pada kecepatan tinggi. Bagian belakangnya terdapat sayap besar, dekclid mirip dengan Speedtail, dan diffuser besar.

Dari sektor interior, jok pengemudi mobil langka ini dibalut warna Volcano Orange dan jok penumpang menggunakan bahan Carbon Black. Aksen warna oranye pepaya juga ditemukan di seluruh bagian kabin, seperti di bagian serat karbon satin dan penutup ventilasi udara Azores, paddle shifter, dan bezel layar sentuh.

Mobil langka supercar McLaren Sabre yang dilelang ini baru dikendari sejauh 160 kilometer. Mobil ini ditenagai mesin V8 4.0 liter twin-turbocharged yang menghasilkan tenaga 824 HP dan torsi 800 Nm. Kecepatan tertinggi Sabre mencapai 351 km/jam. (tempo)

Komentar Pembaca