3 Cara Indonesia Hajar Thailand di Piala AFF U-19

52
Dengarkan Versi Suara

Jakarta – Timnas Indonesia U-19 bertekad untuk mengalahkan Thailand di Piala AFF U-19 2022. Berikut tiga cara Indonesia taklukkan Thailand.

Tim Garuda Nusantara akan menghadapi pimpinan klasemen sementara Grup A, Thailand pada pertandingan lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022.

Pertandingan Indonesia vs Thailand akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7) malam.

Timnas Indonesia U-19 menargetkan menang atas Thailand demi memperlebar peluang lolos ke semifinal Piala AFF U-19.

Berikut tiga Indonesia kalahkan Thailand:

1. Menyerang Sejak Menit Awal

Timnas Indonesia U-19 bisa langsung tampil menggebrak sejak menit awal saat konsentrasi para pemain Thailand belum sepenuhnya fokus di awal-awal permainan.

Strategi menyerang sejak menit-menit awalini sejatinyasudah pernah diterapkan oleh Shin Tae Yong baik saat menukangi Timnas Indonesia (senior) maupun U-19.

Meski demikian serangan yang dilancarkan Indonesia pada menit-menit awal juga harus ditopang dengan lini pertahanan yang disiplin agar tidak menjadi bumerang bagi tim Garuda Nusantara.

Baca juga !

-IKLAN-

2. High Pressing

Para pemain Timnas Indonesia U-19 bisa menerapkan permainan high pressing atau langsung melakukan tekanan di area pertahanan Thailand terutama saat kehilangan bola.

Thailand memang belum kebobolan dalam dua pertandingan awal di Piala AFF U-19, namun lini pertahanan tim Gajah Perang Muda sejatinya tidak terlalu kokoh.

Hal itu terlihat saat pertahanan Thailand yang mampu ditembus para pemain Filipina dan Myanmar usai berhasil merebut bola dari area bermain Tim Gajah Perang Muda.

3. Main Pendek

Permainan pendek dari kaki ke kaki akan lebih efektif bagi Timnas Indonesia U-19 dalam melancarkan serangan ke pertahanan Thailand.

Dengan permainan pendek juga akan membuat para pemain Indonesia tidak mudah kehilangan bola, tidak terlalu menguras fisik, dan punya kesempatan untuk mengkreasikan serangan.

Meski demikian serangan yang dibangun lewat permainan pendek tersebut harus bisa dimaksimalkan dengan penyelesaian akhir yang baik agar tercipta gol untuk kemenangan Indonesia.

(rhr/jal)

Komentar Pembaca