Resmi! Elkan Baggott Gabung Gillingham FC

59
Dengarkan Versi Suara

ELKAN Baggott resmi bergabung ke klub kasta ketiga Liga Inggris, Gillingham FC. Pemain Timnas Indonesia itu bergabung ke Gillingham FC dengan status pinjaman dari Ipswich Town.

Sebelumnya, Ipswich Town resmi mengumumkan perpanjangan kontrak Elkan Baggot. Pemain berusia 19 tahun itu akan berada di The Tractor Boys -julukan Ipswich Town- hingga 2025.

Hanya saja, Ipswich Town memutuskan meminjamkan Elkan Baggott. Dia akan membela Gillingham FC selama satu musim penuh. Hal itu pun diumumkan langsung oleh Gillingham.

Baca juga !

-IKLAN-

“Gills mendapatkan pemain Timnas Indonesia dengan status pinjaman selama satu musim penuh dari Ipswich,” bunyi keterangan di laman resmi Gillingham, Sabtu (9/7/2022).

Padahal, Elkan Baggott menjalani debut perdana bersama tim senior Ipswich Town pada April 2022. Dia menjadi pemain pertama Indonesia yang berlaga di Liga Inggris. Ketika itu, Ipswich Town harus mengakui kehebatan Rotherham United dengan skor 0-1.

Elkan Baggott berhasil menyumbangkan satu gelar bersama Ipswich Town U-23. Dia mengantarkan timnya meraih gelar Professional Development League (PDL) South musim 2021-2022.

Kinerja apik juga ditunjukkan bek bertubuh jangkung itu bersama Timnas Indonesia. Dia turut mengantar Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

(dji)

Komentar Pembaca