Kejati Sultra Kurban 8 Ekor Sapi untuk Masyarakat

75
Dengarkan Versi Suara

KENDARIEKSPRES.COM – Pegawai Kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara (Kejati Sultra) melaksanakan kurban sebanyak 8 ekor sapi. Pelaksanaannya dilaksanakan di halaman Kantor Kejati Sultra, Selasa (12/7/2022).

“Alhamdulillah, pada tahun ini kita dapat melaksanakan kembali kurban sebagaimana tahun sebelumnya. Namun pada tahun ini ada peningkatan dari biasanya, dari laporan panitia kurban Kejati Sultra tahun ini, kita bisa kurban 8 ekor sapi,” kata Kajati Sultra Raimel Jesaja didampingi Ketua Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini (IAD) Kejati Sultra Herlina Susy Raimel.

-IKLAN-

Mantan Wakajati Sulawesi Selatan (Sulsel) itu mengatakan, bahwa momentum Perayaan Idul Adha 1443 H tahun ini sebagai momentum yang mengingatkan kita untuk terus berbagi kepada sesama mereka yang membutuhkan.

“Hari Idul kurban ini mengingatkan kita bahwa keikhlasan berbagi terhadap sesama Kita harus memperhatikan dan peduli terhadap sesama,” kata Kajati.

Lanjut Raimel, menyampaikan bahwa dengan berkurban akan mendidik jiwa kearah taqwa dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan akan mengikis sifat kikir dan mewujudkan sifat murah hati mau membelanjakan hartanya dijalan Allah SWT.

“Kurban ini ibadah, bukan seolah-olah seremonial atau hanya slogan yang setiap tahun kita hari peringati tapi kita ambil makna sebagai renungan bahwa dalam hidup itu mesti berbagi. Anjuran menyembelih hewan kurban bermakna menghindari sifat kikir dalam diri seorang manusia,” terangnya.

Raimel mengucapkan terimakasih kepada seluruh pegawai yang telah berkurban dan kepada panitia pelaksana sehingga pelaksanaan pemotongan hewan kurban bisa berjalan dengan lancar, mulai dari pemotongan, pengulitan, pembagian dan pendistribusian daging kurban. (red)

Komentar Pembaca