Ajak Warga Konawe Aktif Awasi Pemilu di 2024 Mendatang, Bawaslu dan Akademisi UHO Gelar Sosialisasi

50
Dengarkan Versi Suara

KONAWE – Memasuki tahapan Pemilu serentak yang akan dihelat tahun 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Konawe menggelar sosialisasi Peraturan Perundag-undangan Pemilu atau pemilihan di salah satu Warkop di Kecamatan Unaaha, Selasa (12/7/2024). Komisioner Bawaslu Konawe, Indra Eka Putra mengatakan, fungsi pengawasan terhadap proses kepemiluan perlu dilakukan secara menyeluruh kepada masyarakat.

-IKLAN-

Olehnya, kata Indra, masyarakat diharapkan berperan aktif dalam pengawasan Pemilu yang di masa mendatang masalah yang dihadapi akan lebih beragam.

“Di zaman sekarang ini, dengan semakin canggihnya teknologi saat , pelaku money politic memanfaatkan transaksi digital,” ungkapnya.

Ia menambahkan, apabila Pemilu ke depan tidak berkualitas, maka dapat dipastikan figur yang dipilih tidak memegang amanah rakyat. Tak hanya itu, salah satu tugas Bawaslu adalah memastikan agar masyarakat tidak terjebak dalam pelanggaran Pemilu.

Hadir dalam sosialisasi ini juga Ketua Bawaslu, Sabdah, Anggota l, Rahmat serta Indra Eka Putra. Termasuk dua akademisi Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari sebagai pembicara yakni  Dr. Guasman Tatawu dan Dr. Sabarudin Sinapoy. (bds)

Komentar Pembaca