Jemaah Haji Baubau Akan Tiba di Makassar pada 4 Agustus

61
Dengarkan Versi Suara

BAUBAU – Sedikitnya 57 jemaah haji telah menjalani ibadah wukuf yang menjadi ibadah penentu pelaksanaan haji di Mekkah pada pekan lalu. Jamaah Baubau ini dijadwalkan akan tiba di embarkasi Makassar pada 4 Agustus 2022 mendatang.

-IKLAN-

JFU Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Baubau, La Wai menjelaskan, pasca melaksanakan wukuf, jemaah kini melaksanakan  tawaf wada dan salat arbain.

“Sebenarnya, setelah melaksanakan ibadah wukuf, jemaah sudah bisa menyandang haji. Sebab wukuf adalah rukun haji yang tidak bisa digantikan. Bahkan, ketika nyawa jemaah sudah di leher sekalipun. Mereka harus ditandu menuju lokasi wukuf,” ungkap Wai pada, Selasa (12/7/2022).

Wai mengungkapkan, jika tidak ada aral melintang jemaah haji akan tiba di embarkasi Makassar pada 4 Agustus mendatang. Kemungkinan besar, jemaah akan ke Baubau dengan menggunakan transportasi kapal.

Banyak jemaah haji ingin pulang ke Baubau dengan menggunakan kapal. Sebab, keluarga mereka menjemput di Makassar. Oleh karena itu, pihaknya sedang memeriksa jadwal kapal yang sesuai dengan jadwal kepulangan jemaah haji. Sebab, kepulangan mereka dari Makassar ke Baubau adalah tanggung jawab dari panitia haji Baubau. (bds)

Komentar Pembaca