Followers Instagram EAFF Naik Setalah Menyapa Para Supporter Indonesia

68
Dengarkan Versi Suara

FEDERASI Sepakbola Asia Timur (EAFF) akhir-akhir ini ramai diperbincangkan publik Tanah Air. Hal itu menyusul setelah imbas desakan Timnas Indonesia, yang diminta mundur dari AFF dan bergabung dengan EAFF.

Meski baru sekadar rumor kepindahan Timnas Indonesia ke EAFF, warganet Tanah Air ternyata banyak yang mencari tahu soal EAFF. Itu terlihat dari bertambahnya followers Instagram resmi EAFF, @eaff_official.

Bertambahnya Instagram EAFF tak lepas dari sambutan EAFF kepada suporter Indonesia di Instagram. Sebelumnya, Instagram EAFF memang kedapatan menyapa penggemar sepakbola Tanah Air.

Hal tersebut terlihat dari salah satu postingan EAFF. Di unggahan itu, EAFF menyapa netizen Indonesia di Instagram resmi mereka melalui kolom komentar. Adapun unggahan itu berisi video cuplikan gol terbaik pada 2019.

“Halo pengikut baru kami dari Indonesia!” tulis EAFF sembari menampilkan emoji bendera Indonesia.

Baca juga !

-IKLAN-

Momen itu membuat warganet Indonesia langsung menyerbu Instagram EAFF. Tak perlu waktu lama, followers Instagram EAFF pun langsung bertambah dan hampir menyetuh 5.000 followers sampai saat ini.

Aksi warganet itu tentu bukan tidak beralasan. Seperti diketahui, rumor kepindahan Timnas Indonesia dari AFF ke EAFF memang sedang mencuat. Hal itu imbas dari indikasi sepakbola gajah di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022 antara Vietnam vs Thailand, yang merugikan skuad Garuda Nusantara.

Singkat kata, Timnas Indonesia melalui PSSI kecewa dengan pertandingan yang dianggap mencederai unsur sportivitas di dunia sepakbola. Sebab demikian, PSSI sendiri sudah melayangkan insiden itu ke AFF untuk ditindaklanjuti.

Di sisi lain, warganet mulai mendesak Timnas Indonesia mundur dari AFF dan pindah ke EAFF. Oleh karena itu, tak sedikit netizen yang mencari tahu EAFF.

Di lain hal, EAFF sendiri merupakan federasi sepakbola yang menaungi negara di Asia Timur. EAFF kini dihuni 10 tim. Mereka adalah China, Taiwan, Guam, Hong Kong, Jepang, Korea Utara, Korea Selatan, Makau, Mongoloa, dan Kepulauan Mariana Utara.

Tim-tim yang bernaung di EAFF termasuk yang disegani di level Asia. Salah satunya Jepang yang kini menduduki peringkat 24 di ranking FIFA. Dengan masuk ke sana, Timnas Indonesia diharapkan bisa semakin meningkatkan levelnya karena bersaing dengan tim-tim kuat.

(HTE)

Komentar Pembaca