Bundaran Tank Kendari Langganan Banjir, Pengendara Ekstra Hati-hati

635
Dengarkan Versi Suara

Warga berharap ada perhatian Pemkot Kendari perbaiki drainase atau pembuangan air, agar airnya dapat mengalir lancar ketika hujan

KENDARIEKSPRES.COM Jalan Martandu, tepatnya di sekitaran Bundaran Tank Andonohu Kota Kendari  terlihat sangat memprihatinkan. Pasalnya,di  jalan tersebut jika diguyur hujan selalu saja disapu banjir.

“Empat hari terakhir hujan mengguyur Kota Kendari sehingga di poros Jalan Martandu terus digenangi Air,” kata Ege, salah seorang pengendara yang sedang melintas di sekitaran Bundaran Tank Andonohu. Selasa (19/7/2022).

Dia mengatakan akibat banjir di sepanjang Bundaran Tank itu, sebagian besar kendaraan roda dua dan roda empat memilih jalan jalur tengah badan jalan.

-IKLAN-

Hal itu dilakukan, lanjut dia, untuk menghindari adanya lubang yang tidak terlihat karena tertutup air pada bagian pinggir jalan.

Akibat kondisi tersebut, kendaraan dari arah Citra Land harus antrean melintasi jalan yang banjir dan belum surut karena hujan deras masih terus mengguyur.

“Mulai pagi hujan makanya tergenang ini jalanan,” kata Laode, salah seorang pedagang kaki lima di sekitaran Bundaran Tank.

Menurut Laode, Jalan ini kerap tergenang air jika diguyur hujan meskipun tidak lama.

Ia berharap ada perhatian Pemkot Kendari perbaiki drainase atau pembuangan air, agar airnya dapat mengalir lancar ketika hujan.

“Setidaknya kalau hujan deras, airnya tidak lama tergenang,” pungkas. (red)

Komentar Pembaca