Inter Miami Vs Barcelona: Aubameyang dkk Pesta Gol 6-0 di Pramusim

65
Dengarkan Versi Suara

KENDARIEKSPRES.COMBarcelona memulai tur pramusim di Amerika Serikat dengan kemenangan besar. Berjumpa Inter Miami, Pedri dkk menang telak 6-0.

Drive Pink Stadium, Rabu (20/7/2022) pagi WIB, Barcelona sudah unggul 3-0 di babak pertama. Pierre-Emerick Aubameyang membuka keunggulan di menit ke-19, menyelesaikan umpan satu-dua yang dibangun oleh Raphinha dan Pedri.

Setelah mencetak assist, Raphinha menyumbang gol debutnya untuk Barcelona di menit ke-25. Menerima umpan silang Alejandro Balde, winger Brasil itu melepaskan tembakan voli terukur ke sudut kiri gawang Inter Miami tanpa bisa dihalau Nick Marsman.

Ansu Fati mencetak gol ketiga di menit ke-41. Menerima umpan terobosan Raphinha, penyerang muda Barcelona itu menuntaskannya dengan satu tembakan first time yang menghujam telak gawang Marsman.

-IKLAN-

Di babak kedua, Barcelona mengganti seluruh penggawanya. Ousmane Dembele, Sergio Busquets, hingga Frenkie de Jong baru dimasukkan usai duduk di bangku cadangan pada babak pertama. Pergantian ini tak mengubah agresivitas serangan mereka.

Gavi menambah keunggulan Barcelona di menit ke-55, usai memanfaatkan umpan sepak pojok yang dilepaskan oleh Memphis Depay. Tak cukup sampai situ, Blaugrana kembali menambah dua gol di sisa waktu.

Depay mencatat namanya di papan skor di menit ke-69. Menerima umpan mendatar dari Jordi Alba, ia melakukan satu tipuan yang mengecoh bek Inter Miami, kemudian melepaskan tembakan ke sudut kanan dalam posisi bebas tak terkawal.

Dembele, yang baru saja memperpanjang kontrak bersama Barcelona, menutup pesta gol di laga ini lewat aksi individu di menit ke-70. Ia melakukan cut-inside dari sisi kanan dan diselesaikan dengan tembakan mendatar ke sudut kanan gawang lawan.

Robert Lewandowski belum tampil di laga ini. Ia kemungkinan baru akan diturunkan saat Barcelona berjumpa Real Madrid (24 Juli) dan Juventus (27 Juli). Tur Barcelona di AS akan berlangsung hingga 31 Juli WIB, dengan lawan terakhir New York Red Bulls.

(adp/raw)

Komentar Pembaca