Wakili Sultra, Andi Farel dan Andi Fatir Beraksi di Turnamen Menpora-Pagi International Junior Golf Chmapionship

132
Dengarkan Versi Suara

Ada Amerika Serikat dan 7 Negara Ambil Bagian dalam kejuaraan

JAWABARAT – Andi Farel dan Andi Fatir bersama tiga atlet junior terbaik Persatuan Golf Indonesia (PGI) Pengurus Provinsi (Pengprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) bertanding di ajang Menpora-Pagi International Junior Golf Chmapionship yang berlangsung di lapangan Golf Emiralda Club’ Kota Depok Jawa Barat, 19-21 Juli 2022.

Sebanyak 82 peserta dari 8 negara ambil bagian dalam turnamen Menpora-Perkumpulan Akademi Golf Indonesia (PAGI) Internasional Junior Golf Championship yang berlangsung di Emeralda Golf Club pada 19 hingga 21 Juli mendatang.

Turnamen Menpora-PAGI ini merupakan edisi ketiga, sekaligus menjadi turnamen internasional junior pertama yang digelar pasca pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Hal tersebut seperti diungkapkan Sammy Lalamentik selaku Vice Presiden PAGI pasca acra pembukaan yang ditandai dengan pemukulan bola asap, pada Senin (18/7/2022).

Indonesia selaku tuan rumah menurunkan 62 golfer junior dalam turnamen Menpora-PAGI ini yang merupakan perwakilan dari 20 pengurus daerah PGI serta 10 delegasi klub.

“Dengan tampilnya 62 golfer junior kita, menunjukkan cukup besar minat kita, ditambah perkembangan pegolf junior kita pada tiga tahun terakhir ini,” tutur Sammy.

“Ini menjadi awal yang baik dan semoga menumbuhkan minat yang besar bagi masyarakat golf junior, serta perhatian dari internasional, nahwa Indonesia sudah membuka diri, silahkan datang ke Indonesia untuk bermain golf,” tambahnya.

Dengan banyaknya animo golfer junior dalam ajang Menpora-PAGI kali ini Sammy Lalamentik mengatakan, awalnya dibatasi dari usia enam hingga 18 tahun, namun berubah menjadi mulai dari usia empat tahun dengan empat kategori.

Senada dengan Sammy, Ketua PGI Sultra, Andi Nur Baso, menyebut, ajang ini merupakan ajang untuk mengasa kemampuan atlet serta menambah jam terbang, apa lagi piala Mempora-pagi ini banyak negara luar yang ikut, sehingga saatnyalah para atlet junior dari Sulawesi Tenggara bertarung menunjukkan kemampuannya di ajang internasionalseperti ini,

“Piala Mempora-Pagi, Sultra baru tahun ini mengrimkan atletnya, meski baru kami berpartisipasi di ajang bergengsi ini, namun kami menargetkan akan naik podium,” kata Andi Baso, Senin (18/7/2022).

-IKLAN-

Andi Baso menyebut, ajang ini juga akan menjadi ajang seleksi bangi atlet dari Sulawesi Tenggara untuk bermain di PON Riau 2023 mendatang,

“Ini juga sebagai ajang seleksi bagi para atlet Sulawesi Tenggara menuju PON XXII 2023 di Riua mendatang,” Ucap Andi Baso.

Selain mengirimkan 5 atlet junior, PGI Sultra juga mengirimkan tujuh atlet senior untuk mengikuti Olympic Jabar Amateur Open yang akan berlangsung 19-21, 2022 besok.

Sammy Lalamentik selaku Vice Presiden PAGI pasca acara pembukaan yang ditandai dengan pemukulan bola asap, pada Senin (18/7/2022)..

Ini Daftar 5 Atlet Junior dan Tujuh Atlet Senior yang di Turunkan PGI Sultra

1 Andi Farel                                        
2 Andi Fatir

Atlet Ledies di bawa Naungan 722 Golf Club dan Pemkab PGI Kolaka

1 Lenoctaviana Ramadani Said
2 Danis Ara Salima

3 Al Nurazalat

Atlet Senior yang Turun Diajang Olympic Jabar Amateur Open

1 Kasmin – PGI Sultra
2 Asdian- PGI Sultra
3 Syafril Tekaka- PGI Kota Kendari
4 Kisman- PGI Kota Kendari
5 Arnis-PGI Baubau
6 Marwan- PGI Baubau
7 Syahril Ramadhan- PGI Wakatobi. (red)





Komentar Pembaca