Membanggakan, Tiga Atlet Golf Sultra Raih Juara di Turnamen International Junior Golf Championship 2022

280
Dengarkan Versi Suara

JAWA BARAT – Tiga Atlet golf asal Sultra berhasil mengharumkan nama Indonesia dalam Turnamen International Junior Golf Championship 2022, di Emeralda Golf Club, di Tapos, Depok, Jawa Barat dari 18-21 Juli 2022.

Adapun dua atlet Sultra, yakni  Renoctoviana Ramadhiani di posisi  champion 2 untuk Girl Class A usia 15 – 18 tahun dan Danish Ara Salima diposisi Runner Up 3 Class B usia 14 – 15 tahun. Al Murzalat Runer Up 1 Class E di usia 6-8 tahun.

Ketua Pengprov PGI Sultra, Andi Nur Baso,  mengatakan cukup puas dengan capaian yang diraih oleh ketiga atlet junior golf Sultra tersebut.

Andi Baso mengaku bangga atas semangat yang ditunjukan para atlet PGI Sultra  dalam ajang Turnamen International Junior Golf Championship 2022. Ketua Pamai Sultra itu menilai para atlet telah memberikan yang terbaik.

Lanjut Andi mengatakan, prestasi Atlet ladies dibawah asuhan 722 Golf Club Sultra ini bisa menjadi tolok ukur persiapan menuju pon 2024 di Sumatra. Andi pun yakin tim golf Sultra bisa tampil lebih baik.

“Insya Allah Sultra panen emas di PON 2024 di Sumatra,” kata Andi.

Pada kejuaraan MENPORA-PAGI International Junior Golf Championship 2022, keluar menjadi champion MENPORA-PAGI International Junior Golf Championship 2022, Nateeshvar Anatha Ganesh dari Boys A Division asal Malaysia, disusul Sania Wahyudi dari Girls A Division asal Indonesia. 

President 2 PAGI, Sammy Lalamantik, menyampaikan MENPORA-PAGI International Junior Golf Championship 2022 diikuti oleh 82 peserta dari delapan negara. Diantaranya adalah Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, Korea Selatan, Amerika Serikat, India dan Indonesia sebagai tuan rumahnya. Selain itu ada 20 Persatuan Golf Indonesia (PGI) nasional, 10 klub nasional dan 10 klub delegasi dari luar negeri. 

“Para peserta telah berkompetisi dengan bergembira dan bersemangat. Ini bukan sekedar berkompetisi untuk menang, melainkan juga membangun relasi pertemanan para pegolf junior dari berbagai negara,” ujar Sammy, Kamis (21/7/2022).

Sammy juga merasa bangga karena pada MENPORA-PAGI International Junior Golf Championship 2022 menggunakan live scoring system dan bisa di cek melalui website www.pagigolf.com. Dia juga sampaikan terima kasih pada seluruh sponsor dan Emeralda Golf Club yang sudah menyukseskan acara. 

-IKLAN-

“Kami sampaikan selamat dan sukses kepada para pemenang dan seluruh peserta. Sampai bertemu di MENPORA-PAGI International Junior Golf Championship tahun depan,” tutup Sammy.

Turut hadir pula dalam acara tersebut, Vice President 1 PAGI Gonthor R Aziz dan Sekretaris Jendral (Sekjen) PAGI Diana. Selain itu turut hadir Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang diwakili oleh Tenaga Ahli Menteri Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Brigjenpol Uden Kusumawijaya.

Brigjenpol Uden Kusumawijaya sampaikan permintaan maaf karena tidak bisa hadir dalam acara penutupan. Pihaknya mewakili Kemenpora sampaikan terima kasih kepada panitia yang sudah menggelar MENPORA-PAGI International Junior Golf Championship untuk ketiga kalinya. 

“Kami harap turnamen MENPORA-PAGI International Junior Golf Championship ini bisa terus dilaksanakan guna meningkatkan prestasi anak-anak kita di masa datang. Harapannya ada golfer yang akan membanggakan nama, bangsa dan negara,” kata Brigjenpol Uden Kusumawijaya.

Dia juga sampaikan terima kasih pada peserta dari berbagai daerah dan negara yang sudah hadir mengikuti MENPORA-PAGI International Junior Golf Championship.

Harapannya, para peserta mendapatkan kesan yang baik saat mengikuti turnamen kali ini dan silaturahmi tetap bisa terjalin. 

Pada kesempatan berbeda, Direktur PT Tirta Darussalam Internusa, Roger Leo sebagai Produsen Rych Water sangat mensyukuri, Indonesia sudah keluar dari masa pandemi. Menurut Roger, sudah saatnya kembali menggalakkan kegiatan-kegiatan positif, sehat dan bermanfaat. 

“Seperti terselenggaranya turnamen MENPORA-PAGI International kali ini yang mengedepankan turnamen junior golf. Kami sangat antusias dengan usaha dari akademi PAGI untuk pembinaan bibit-bibit muda, apalagi untuk peserta turnamen kali ini,” ujar Roger.

Roger juga mengapresiasi PAGI yang berhasil mendatangkan peserta dari daerah-daerah luar Jakarta secara nasional dan juga ada dari internasional. 

“Ini tentunya sangat membanggakan,” pungkasnya. (Red)

Komentar Pembaca