15 Ucapan Hari Anak Nasional 2022 yang Bijak dan Menyentuh

62
Dengarkan Versi Suara

KENDARIEKSPRES.COM – Indonesia memperingati Hari Anak Nasional pada 23 Juli setiap tahunnya. Ini merupakan momen yang tepat untuk memberi ucapan Hari Anak Nasional kepada anak-anak di Tanah Air.

Hari Anak Nasional 2022 merupakan perayaan ke-39 sejak ditetapkan pada 19 Juli 1984 oleh Presiden ke-2 Indonesia Soeharto. Ketentuan ini berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 44 Tahun 1984 tentang Hari Anak Nasional.

Berdasarkan Keppres 44/1984, Hari Anak Nasional diperingati dalam rangka mewujudkan kesejahteraan anak. Tujuan Hari Anak Nasional untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran anak untuk menghormati orang tua.

Selain itu, agar anak bersemangat membangun serta berbakti dan mengabdi kepada bangsa dan negara sesuai dengan Pancasila. Menurut beleid ini, perayaan Hari Anak Nasional dilakukan oleh pemerintah bersama masyarakat.

Pemerintah melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) akan menyusun program dan kegiatan Hari Anak Nasional untuk setiap tahunnya. Pada tahun ini, pemerintah mengambil tema ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’.

Kementerian juga membuat logo Hari Anak Nasional 2022, yaitu bersimbol tiga anak yang tengah memegang bendera merah putih.

-IKLAN-

Tak ketinggalan, ada juga twibbon yang bisa digunakan masyarakat untuk memeriahkan Hari Anak Nasional 2022. Twibbon itu dapat dibuat melalui situs ini.

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Anak Nasional

Ilustrasi. Kumpulan ucapan Hari Anak Nasional 2022 yang diperingati setiap 23 Juli. (Istockphoto/ ferlistockphoto)

Masyarakat pun bisa ikut merayakan Hari Anak Nasional dengan memberikan ucapan. Dihimpun berbagai sumber, berikut referensi ucapan Hari Anak Nasional 2022 yang bisa Anda sebarkan di media sosial untuk turut meramaikan momen ini

  1. Selamat Hari Anak Nasional 2022! Mari bergandengan tangan untuk membuat dunia menjadi tempat yang aman dan menyenangkan bagi anak.
  2. Salah satu hal yang berharga di dunia ini adalah senyuman seorang anak. Selamat Hari Anak Nasional untuk seluruh anak-anak di Indonesia!
  3. Bermimpilah setinggi langit dan ingat ada orang tuamu yang selalu mendukungmu. Selamat Hari Anak Nasional 2022!
  4. Setiap anak adalah keajaiban dengan cara dan prosesnya masing-masing. Tidak ada yang lebih baik dan lebih buruk. Mereka berhak menjadi dirinya sendiri.
  5. Semoga semua anak-anak di Indonesia tidak hanya bisa merayakan Hari Anak Nasional, tapi benar-benar mencapai kebahagiannya masing-masing dengan cara mereka.
  6. Ada beberapa hal yang tidak bisa dibeli oleh uang. Salah satunya kebahagiaan anak bagi orang tuanya.
  7. Nikmatilah masa kecilmu, Nak. Kelak kamu akan merindukannya. Selamat Hari Anak Nasional!
  8. Setiap anak adalah anugerah. Berilah yang terbaik untuk mereka. Mereka berhak atas masa depan yang cerah.
  9. Tidak ada orang tua yang sempurna untuk anaknya. Begitu juga dengan anak yang sempurna untuk orang tuanya. Namun, memberikan yang terbaik untuk anak adalah hal paling diinginkan oleh setiap orang tua.
  10. Anak-anak membawa kebahagiaan dan harapan untuk dunia. Semoga anak-anak Indonesia akan tumbuh menjadi generasi penerus bangsa.
  11. Saat sudah dewasa, momen berharga yang dirindukan adalah saat menjadi anak-anak. Nikmatilah masa kecilmu!
  12. Selamat Hari Anak Nasional 2022! Anak-anak adalah pembawa harapan dan kebahagiaan. Semoga hari ini menyenangkan untuk mereka.
  13. Senyum manis, kepolosan, dan hati yang murni seorang anak tidak akan pernah memudar. Semoga kebahagiaan selalu mereka nikmati.
  14. Selamat Hari Anak Nasional 2022! Mari berikan waktu dan perhatian kepada mereka.
  15. Jangan biarkan air mata menetes ke pipi mereka. Berikanlah bahagia di senyum dan hati mereka. Selamat Hari Anak Nasional 2022!

Itulah ucapan Hari Anak Nasional 2022 yang bisa menjadi referensi. Selamat Hari Anak Nasional bagi anak-anak di Indonesia!

(uli/fef/cnn)

Komentar Pembaca