5 Pasangan di Marvel Cinematic Universe yang Kisah Cintanya Berakhir Tragis

69
Dengarkan Versi Suara

KENDARIEKSPRES.COM – Nama MCU atau Marvel Cinematic Universe sudah tidak asing lagi terdengar oleh para penikmat film-film superhero. MCU sendiri merupakan deretan film-film superhero yang berfokus pada kisah kepahlawanan.

Premis utama dalam MCU adalah tokoh pahlawan yang melawan para penjahat demi melindungi umat manusia, atau menjalankan visi-visi yang lain. Namun, tidak jarang MCU juga menghadirkan kisah-kisah romantis sebagai bumbu penyedap dalam film-filmnya.

Kisah cinta yang dibangun oleh superhero tersebut membuktikan bahwa pahlawan super-pun juga bisa merasakan indahnya jatuh cinta. Namun, seperti kisah cinta yang terjadi pada umumnya, tidak selamanya bisa berjalan dengan indah, ada juga kisah cinta yang berakhir tragis.

Lantas, siapa sajakah pasangan di MCU yang memiliki kisah dengan akhir yang tragis tersebut? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

1. Wanda Maximoff dan Vision

Wanda Maximoff dan Vision diketahui merupakan pasangan yang memiliki kisah paling romantis sepanjang sejarah MCU. Namun, pasangan ini juga menjadi pasangan yang memiliki akhir yang tragis.

Vision harus mengakhiri hidupnya setelah kedatangan Thanos, dimana kejadian tersebut disaksikan langsung oleh Wanda. 

Wanda sendiri tidak juga tidak bisa harus terus bersama dengan Vision karena ia dipaksa untuk melepaskan kekasihnya dan keluarga yang dia ciptakan.

Kemudian, vision berevolusi dan memiliki hati nurani layaknya manusia dengan cinta dan kasih sayang dari Wanda. 

Namun, obsesi setiap penjahat dan organisasi untuk menangkapnya membuat nyawa Vision selalu terancam, kemudian, Wanda akhirnya menjadi Scralett Witch di Doctor Strange in the Multiverse of Madness setelah kehilangan Vision.

2. Peter Parker dan Michelle Jones-Watson

Dalam film Spider-Man, Peter dan MJ bisa disebut sebagai pasangan terbaik yang ada di alam semesta Spider-Man, tapi mereka memiliki akhir yang juga menyedihkan di MCU.

Dalam ceritanya, MJ dinyatakan selamat dari peristiwa di Spider-Man: No Way Home, tapi MJ tidak lagi mengingat siapa Peter, dimana hal tersebut tentu saja mengakhiri hubungan kisah asmara mereka.

-IKLAN-

Sebelumnya, MJ sebagai kekasih Peter sudah mencoba memberikan yang terbaik untuk tidak membiarkan Peter membuat kesepakatan dengan Doctor Strange yang akan membuat dunia melupakan keberadaannya. 

Pasangan tersebut melalui banyak hal dalam menghadapi peristiwa tersebut, setelah akhirnya mereka berakhir dengan tragis karena MJ tidak lagi mengingat Peter.

3. Stephen Strange dan Christine Palmer

Dalam serial What If dan film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, terungkap bahwa Christine Palmer dan Stephen Strange tidak akan pernah bisa bersama di alam semesta mana pun.

Meskipun Doctor Strange sudah melakukan upaya terbaiknya, tapi selalu ada yang menjadi penghalang dalam hubungan mereka.

Dalam alam semesta yang dihuni oleh Sinister Strange dan Strange Supreme, Doctor Strange dan Christine Palmer bisa berdua menjalani hubungannya, sementara alam semesta utama Strange harus menerima kenyataan bahwa dia dan Christine tidak seharusnya demikian.

Hal yang dilakukan oleh Strange dan merupakan yang terbaik yang harus dilakukan oleh Strange kepada Christine terjadi di Earth-838, di mana Strange mengatakan bahwa dia akan mencintai Christine di setiap alam semesta.

4. Steve Rogers dan Peggy Carter

Steve Rogers dan Peggy Carter merupakan salah satu pasangan yang romantis di MCU. Peggy merupakan satu-satunya orang yang melihat Steve sebagai sosok pahlawan sejati sebelum ia menerima serum, Peggy juga terpesona dengan keberanian dan kepribadian Steve yang baik hati.

Namun, keduanya harus berakhir tragis karena dipisahkan oleh jarak dan waktu saat Steve menabrak es dan terbangun hampir 70 tahun kemudian. 

Meskipun usia Peggy sudah tua dan ia mati dalam Captain America: The Winter Soldier, tapi Steve tidak pernah melupakan Peggy.

Steve kemudian menggunakan time heist untuk bisa kembali bertemu dengan kekasihnya, meskipun versi aslinya meninggal tanpa pernah bersama.

5. Thor dan Jane Foster

Kisah cinta Thor dan Jane tidak kalah memiliki hubungan yang romantis. Kisah cinta yang kuat membuat Mjolnir memilih Thor sebagai penggunanya karena dianggap layak, tanggung jawab Jane dan Thor terhadap dunia menghalangi mereka dan mereka kemudian mampu melewati masalah ini sampai kanker menjadi pukulan telak bagi Jane.

Jane membuat pahlawan tersebut percaya akan adanya cinta. Thor telah hidup ribuan tahun, tapi ia tidak pernah bertemu dengan seseorang yang bisa tulus mencintainya. Thor pun kemudian bertemu dengan Jane yang mencintainya dengan tulus.

Namun, keduanya harus berpisah selamanya, saat Jane mengalami kematian karena kanker. Jane pun harus menunggu sampai dia bisa bertemu kembali dengan Thor di Valhalla. (suara)

Komentar Pembaca