Dinilai Berkinerja Baik, Kemendagri Terbitkan SK Pelantikan Asrun Lio Sebagai Pj Sekda Pemprov Sultra

120
Dengarkan Versi Suara

KENDARIEKSPRES.COM, JAKARTA – Setelah mendapatkan penilaian kinerja yang sangat baik selama tiga bulan menjabat Pj Sekda Pemprov Sultra oleh Kementerian Dalam Negeri, akhirnya Drs Asrun Lio MHum PhD kembali dipercayakan mengemban amanah tersebut, yang ditandai dengan kegiatan pelantikan oleh Gubernur Sultra, H Ali Mazi SH, Kamis malam (28/7), bertempat di Menara Global Kantor Penghubung Pemprov Sultra, Jakarta.

Gubernur Sultra, H Ali Mazi SH mengakui, jika dalam pengusulan perpanjangan Asrun Lio sebagai Pj Sekda Pemprov Sultra tidak menemui kendala cukup berarti, bahkan dapat dikatakan sangat lancar karena Kemendagri juga melakukan penilaian kinerja terhadap pejabat yang bersangkutan selama tiga bulan, dan hasilnya dikategorikan sangat baik sehingga terbitlah Surat Menteri Dalam Negeri RI, Nomor 821/4238/SJ Tanggal 22 Juli 2022, Perihal Persetujuan Penunjukan Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Sultra.

“Perlu diketahui bahwa prosesi pelantikan Pejabat Sekda pada kesempatan ini dilakukan sesuai dengan mekanisme dalam proses penetapan Pejabat Sekretaris Daerah saat ini, dengan merujuk pada Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2008, tentang Pejabat Sekretaris Daerah, yang antara lain mengamanatkan bahwa Pejabat Sekretaris Daerah dilantik oleh Pejabat Pembina Kepegawaian paling lambat lima hari hari kerja, terhitung sejak keputusan pengangkatan pejabat Sekda ditetapkan,” ucap Gubernur Sultra.

-IKLAN-

Orang nomor satu di Provinsi Sultra ini mengakui, jika Sekda mempunyai peran penting sangat strategis, karena berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan daerah, menata administrasi organisasi pemerintahan daerah, membina pegawai daerah, dan membangun hubungan kerjasama yang baik dengan DPRD, Forkopimda, dan institusi atau lembaga terkait lainnya. Dengan peran tersebut, maka Sekda sesungguhnya merupakan motor penggerak organisasi pemerintahan daerah.

“Saya percaya, dengan terus menjaga komitmen, profesional, dan penuh integritas saudara Pj Sekda dapat mampu kembali melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan oleh pemerintah daerah dengan sebaik-baiknya, sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku, sebagaimana yang telah dijalankan selama tiga bulan terakhir ini,” ucapnya.

Pascapelantikan itu juga, Ali Mazi kembali memberi instruksi kepada segenap jajaran aparatur di lingkup Pemprov Sultra, untuk memberikan dukungan penuh dan kerjasama yang baik kepada Pj Sekda, agar tugasnya sebagai pimpinan organisasi sekretariat daerah, dapat berjalan dengan lancar dan sukses demi terwujudnya visi misi Pemprov Sultra.

“Saya selaku pimpinan daerah Sultra, mengucapkan selamat kembali bertugas dan berkarya kepada saudara Drs Asrun Lio MHum PhD sebagai Pj Sekda Pemprov Sultra. Saya berharap, agar saudara dapat terus membantu Gubernur dan Wakil Gubernur dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik, berdasarkan prinsip-prinsip Good governance demi terwujudnya Sultra yang aman, maju, sejahtera, dan bermartabat. Semoga kesuksesan senantiasa menyertai sodara dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, daerah Sultra, serta bangsa dan negara,” pesannya.

Dalam kegiatan pelantikan tersebut, turut disaksikan juga oleh sejumlah pejabat lingkup Pemprov Sultra, termasuk istri dan anak pertama Pj Sekda Pemprov Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD yang saat ini tengah menyelesaikan pendidikan S3 di Jakarta.RILIS

Komentar Pembaca