Dr. Erny, SKM., M.Kes., ASN Dinas Ketahanan Pangan Kendari Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude

5,490
Dengarkan Versi Suara

Sukses Menjadi Mobilisator Swasti Saba Wistara Kendari Kota Sehat di Tahun 2019

KENDARIEKSPRES.COM – Salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari berhasil meraih gelar S3 (Doktor) dengan predikat cumlaude di Pascasarjana Universitas Halu Oleo.

Dr. Erny, SKM., M.Kes., resmi menyandang gelar tertinggi di bidang akademik tersebut pada Wisuda Program Doktor ke-32 di Universitas Halu Oleo (UHO), Kamis (29/7/2022).  Erny meraih IPK 3,8 dalam waktu 3 tahun 11 Bulan.

Saat ditemui awak media, Erny mengungkapkan, dirinya merasa bersyukur atas capaian yang ia peroleh. Perempuan kelahiran Mandonga Kota kendari tersebut niatnya mengambil studi Manajemen untuk meningkatkan pengetahuan sekaligus meningkatkan skill agar bisa berkontribusi positif kepada masyarakat, bangsa dan Negara.

Dr.Erny,SKM.,M.Kes.,

Dari penelusuran awak media ini, Wanita kelahiran Mandonga 16 April 1978 tersebut merupakan anak pertama dari empat bersaudara dari pasangan Asran Pono dan Nurhan.

Erny kecil mulai mengenyam pendidikan di SD Negeri 7 Mandonga dan tamat di tahun 1990. Kemudian dia melanjutkan pendidikan di SMP Negeri Puwatu dan lulus di tahun 1993.  Erny Remaja kemudian melanjutkan pendidikannya di SMA Kartika Chandra Kirana.

-IKLAN-

Pada tahun 1997 menyelesaikan Pendidikan D1 di SPPH Depkes Palu, Selanjutnya di Tahun 2020 Erny menyelesaikan Pendidikan S1 di STIK Avicenna Kendari, Jurusan Epidemiologi. Kemudian melanjutkan Pendidikan S2 di Pasca Sarjana Universitas Hasanuddin Jurusan Epidemiologi, tamat Tahun 2010.

Pada Tahun 1998, Ibu tiga anak itu mengawali karirnya setelah namanya tercatat sebagai CPNS di Kementerian Kesehatan Pusat DPB, dan bertugas di Puskesmas Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan.

Pada Tahun 2000 hingga 2003, Erny kembali bertugas di Puskesmas Lalonggasumeeto setelah itu menjadi Staff di Puskesmas Benu-benua hingga Tahun 2010.

Tahun 2010,  Erny dipercaya  menjabat sebagai Kepala Seksi Bina Informasi dan Kemitraan Dinas Kesehatan Kota Kendari. Setelah itu pada Tahun 2012 Pemerintah Kota Kendari kembali mengamanahkan kepada Istri IPDA Pracoyo tersebut menjabat sebagai Kepala Seksi Imunisasi dan Surveilans Epidemiologi Dinkes Kota Kendari.

Kemudian di Tahun 2013 Erny menjabat sebagai Kasie Bina Pencegahan Pengendalian Penyakit dan Kesehatan Lingkungan (P2PL), dan di Tahun 2016 Erny menjabat sebagai Kabid P2PL,

Selanjutnya di Tahun 2017, Pemerintah Kota Kendari kembali memberikan kepercayaan kepada Erny, untuk menjabat sebagai Kabid Kesehatan Masyarakat (Kesmas) di Dinas Kesehatan Kota Kendari.

Walikota Kendari Sulkarnain Kadir

Tahun 2019 Erny bersama Forum Kota Sehat Kota Kendari sukses menjadi mobilisator dan fasilitator Kota Sehat di Tingkat Nasional. Sehingga pada 19 September 2019 Kota Kendari kembali meraih penghargaan nasional Swasti Saba Wistara untuk kali kedua di Kantor Kemendagri, Jakarta.

Tahun 2020 hingga Tahun 2021 Erny, ditunjuk oleh Walikota Kendari Sulkarnain Kadir sebagai Kabid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga berencana Kota Kendari.

Kemudian Tahun 2021 sampai saat ini, Erny menjabat sebagai Kepala Bidang Ketersedian dan Kerawanan Pangan di Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari. (red)

Komentar Pembaca