KKSS Sultra ‘Merahkan’ CFD Kendari, ASR Bagikan Hadiah 1 Unit Motor, 5 Sepeda, TV, dan Kulkas

953
Dengarkan Versi Suara

KENDARIEKSPRES.COM – Ratusan orang memadati Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor di seputaran Taman Kota Kendari, Minggu 31 Juli 2022.

CFD yang dimotori oleh Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sulawesi Tenggara (Sultra), Meskipun gerimis, tak menyurutkan antusias warga Kota Kendari untuk berolahraga.

Pantauan Kendariekspres.com di lokasi, kegiatan ini ramai dibanjiri antusias warga yang berolahraga atau sekedar jalan-jalan santai di jalan tersebut. Terlihat beberapa warga melaksanakan kegiatan ini dengan membawa anggota keluarganya.

-IKLAN-

Selain berolahraga masyarakat juga kerap berswafoto untuk mengabadikan momen saat kembali melaksanakan CFD usai dua tahun vakum. Selain itu, Organisasi Kemasyarakatan KKSS Sultra menyiapkan hadiah untuk masyarakat yang sedang berolahraga, Berupa 5 sepeda, 1 unit motor, TV, dan kulkas.

Tepat pukul 06.00 peserta sudah mulai membanjiri di depan area panggung. Tidak lama setelah itu Ketua BPW KKSS Sultra Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka ikut berbaur dengan masyarakat yang sedang berolahraga.

Ratusan warga yang sedang menikmati pagi pun, berebut meminta swafoto bareng mantan Pangdam XIV Hasanuddin itu.

Dengan mengenakan baju berwarna merah berlogokan KKSS Sultra,  ASR sapaan akrab Andi Sumangerukka, tak henti meladeni warga yang ingin berfoto, dan menyapa sambil senam jantung sehat.

“Ini merupakan aktifitas rutin dan menjadi agenda dari BPW KKSS Sultra untuk terlibat di CFD Taman Kota Kendari setiap minggu nya. Untuk minggu ini banyak hadiah yang disumbangkan oleh Puang (Andi Sumangerukka, red) untuk masyarakat yang , datang di lokasi,“ ujar Sekretaris Umum KKSS Sultra, Sofyan. (Red)

Komentar Pembaca