Buka Cabang di Jakarta, DPRD Apresiasi Ekspansi Bank Sultra

65
Dengarkan Versi Suara

JAKARTA – Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Tenggara (Sultra) proaktif melebarkan sayap bisnis internasionalnya dengan membuka jaringan di Ibukota Negara. Tepatnya di Jalan K.H Mas Mansur No.90 Tanah Abang, DKI Jakarta hari ini, Senin (1/8/2022).

Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra, Aksan Jaya Putra (AJP), mengapresiasi program pengembangan dan eksistensi Bank Sultra cukup kuat bersaing dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ada di provinsi lainnya.

“Saya sangat mengapresiasi pimpinan dan jajaran Bank Sultra dengan segala inovasinya. Ini menunjukan Bank Sultra punya power atau kekuatan dengan membuka cabang di Jakarta,” ujar dia kepada awak media ini.

-IKLAN-

Lebih lanjut, lulusan S1 Ekonomi Bisnis disalah satu perguruan tinggi ternama di Sidney, Australia ini menuturkan, bahwa keuntungan yang didapat Bank Sultra yaitu adanya nasabah baru. Hal ini akan membuat potensi peningkatan pendapatan bank itu sendiri.

Selain itu, keuntungan berikut dengan para pengguna rekening Bank Sultra yang ada atau sedang berkunjung ke Jakarta tidak lagi menggunakan bank lain untuk bertransaksi.

“Ini mempermudah nasabah ketika mau menarik uang. Jadi tanpa harus lagi mengunakan bank lain,” Ketua DPD Ormas MKGR Sultra memungkas.

Sebagai informasi tambahan, Bank Sultra didirikan berdasarkan keputusan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) daerah Gotong Royong Sultra Nomor 34 Tahun 1968 tanggal 03 Maret 1968 tentang BPD Sultra.

Berdasarkan Undang-Undang nomor 13 tahun 1962 tentang Ketentuan-ketentuan Pokok BPD, menegaskan bahwa pendirian BPD harus berdasarkan Peraturan Daerah (Perda).

Seiring dengan perubahan penyempurnaan mengenai ketentuan pendiriannya, BPD Sultra secara bertahap telah mampu meningkatkan usahanya termasuk membuka cabang di semua kabupaten/lota se-Sultra. (KE/DetikSultra)



Komentar Pembaca