Gubernur Ali Mazi Buka Musyawarah Wilayah ke-VII Pemuda Pancasila Sulawesi Tenggara

50
Dengarkan Versi Suara
Menjadi momen sejarah bagi Pemuda Pancasila Sulawesi Tenggara, karena sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan yang telah lama hadir dan berperan dalam pembinaan dan pembangunan karakter generasi muda di Bumi Anoa Sulawesi Tenggara, dapat kembali melaksanakan sebuah agenda strategis, yakni Musyawarah Wilayah ke-VII Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sulawesi Tenggara.

KENDARIEKSPRES.COMGUBERNUR Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH., menghadiri acara Musyawarah Wilayah ke-VII Pemuda Pancasila Sulawesi Tenggara, di Zahra Hotel Kendari, Jumat 5 Agustus 2022.

“Hari ini menjadi momen sejarah bagi kita, khususnya bagi Pemuda Pancasila Sulawesi Tenggara, karena sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan yang telah lama hadir dan berperan dalam pembinaan dan pembangunan karakter generasi muda (pemuda) di Bumi Anoa Sulawesi Tenggara, dapat kembali melaksanakan sebuah agenda strategis, yakni Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-VII Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sulawesi Tenggara,” ujar Gubernur Ali Mazi.

Tentu diketahui dan telah dipahami bahwa Musyawarah Wilayah ini memiliki kedudukan dan arti penting dalam menunjang kelangsungan jalannya organisasi Pemuda Pancasila Sulawesi Tenggara, karena selain untuk memilih pengurus baru yang amanah, juga untuk merumuskan program-program kerja organisasi yang strategis dalam rangka mewujudkan visi-misinya, sehingga kedepan Pemuda Pancasila Sulawesi Tenggara dapat terus eksis untuk turus serta dalam membangun tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

“Untuk itu, saya selaku Pimpinan Daerah Sulawesi Tenggara, menyambut baik serta mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan Musyawarah Wilayah ke-VII Pemuda Pancasila Sulawesi Tenggara yang akan dimulai pada kesempatan hari ini, terlebih dilaksanakan dalam suasana menyambut momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekan Republik Indonesia Tahun 2022. Sehingga saya percaya Musyawarah Wilayah ini didorong oleh komitmen Pemuda Pancasila Sulawesi Tenggara yang arah dan tujuan perjuangannya dilandasi oleh nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945, serta semangat kemerdekaan untuk bangkit lebih kuat dalam menggapai kemajuan bersama,” lanjut Gubernur Ali Mazi.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara berharap kepengurusan yang nantinya lahir dari Musyawarah Wilayah ini dapat amanah dan berdiri mewakili semua unsur dalam organsasi Pemuda Pancasila Sulawesi Tenggara, serta mampu mendorong gerakan organisasi yang memberi motivasi, edukasi dan pembentukan moral generasi penerus, utamanya kaum pemuda dalam rangka melibatkan diri secara aktif dalam pembangunan daerah, serta bangsa dan negara. Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara juga berharap program kerja yang dirumuskan nantinya melalui ide dan pikiran-pikiran cemerlang, dapat bersinergi dengan Program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, agar dapat bersama-sama mewujudkan Sultra Maju Masa Depan Indonesia,”.

“Selamat bermusyawarah, semoga Musyawarah Wilayah ini dapat berjalan dengan baik, aman, lancar dan sukses, serta bermanfaat dalam membangun soliditas semua unsur, agar organisasi lebih berkontribusi dalam upaya percepatan pembangunan di Sulawesi Tenggara,” ujar Gubernur Ali Mazi membuka musyawarah.

-IKLAN-

Turut hadir dalam kesemparan ini, Anggota DPR RI (Wakil Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila), Ahmad Ali; Anggota DPR RI, Tina Nur Alam; dan Anggota DPD RI, Wa Ode Rabia Al Adawia Ridwan; Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara Abdurrahman Shaleh; La Ode Ida; Karateker Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Sultra, LM. Rajiun Tumada; Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan, St. Diza Rasyid Ali; Senator Republik Indonesia, Mz.Amirul Tamin; Andi Ady Aksa; Ketua DPW Garda Wanita (Garnita) Partai NasDem Sulawesi Tenggara (Sultra), Sitya Giona Nur Alam; H. M. Radhan Al Gindo Nur Alam; para Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila se-Sultra; pimpinan Perguruan Tinggi, pimpinan Partai Politik, dan pimpinan Ormas Wilayah Sultra; para peserta Muswil MPW Pemuda Pancasila,

Hadir juga Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara Asrun Lio; para Tokoh Senior Pemuda Pancasila Sultra; Karateker Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Sultra, LM. Rajiun Tumada, bersama Pengurus Wilayah Pemuda Pancasila Sultra.

Dibuka Gubernur Ali Mazi

Momen Gubernur Ali Mazi berfoto bersama bakal calon (Balon) Gubernur Sulawesi Tenggara, La Ode Ida, saat pembukaan Musyawarah Wilayah ke-VII Pemuda Pancasila. Seperti diketahui, La Ode Ida diharap mencalonkan diri sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara pada pertarungan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024. Mantan Komisioner Ombudsman Republik Indonesia (RI) pada beberapa kesempatan kepada media berterus terang bakal maju dalam Pemilihan Gubernu Sulawesi Tenggara mendatang.

Dalam Musyawarah Wilayah ke-VII Pemuda Pancasila yang dihelat di Hotel Zahra Syariah Kendari pada Jumat 5 Agustus 2022, tampak bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara ini foto bersama dengan Gubernur Ali Mazi. Kala itu, sebelum acara dimulai, tampak La Ode Ida menghampiri Gubernur Ali Mazi, meminta untuk foto bersama saat awak media mengambil gambar Gubernur Sulawesi Tenggara.

Dalam sesi foto itu, Gubernur Ali Mazi tampak duduk dan La Ode Ida berdiri tepat samping kiri orang nomor satu di Sulawesi Tenggara ini. Selian itu, hadir pula Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Tenggara, yang juga berterus terang bakal maju dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Shaleh yang duduk satu meja bersama Gubernur Ali Mazi.

Gubernur Ali Mazi membuka Musyawarah Wilayah ke-Vll Pemuda Pancasila di Hotel Zahra Syariah Kendari. Hadir dalam Musyawarah Wilayah ini Majelis Pimpinan Pusat Pemuda Pancasila, mantan Komisioner Ombudsman RI, La Ode Ida, dan Sekretaris Daerah Kota Kendari, Ridwansyah Taridala.

Selain itu, hadir Kepala OPD Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara serta pimpinan organisasi dan partai politik di Provinsi Sulawesi Tenggara. Musyawarah Wilayah ke-VII Pemuda Pancasila juga turut dimeriahkan suara penyanyi asal Kota Baubau, Fildan Rahayu. Mengusung tema Bersama Pemuda Pancasila dan Pemerintah, Kita Wujudkan Sulawesi Tenggara Damai, Makmur dan Berdaya Saing.

Bunyi gong yang disaputkan oleh Gubernur Ali Mazi menandakan Musyawarah Wilayah ke-VII Pemuda Pancasila ini resmi digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, Musyawarah Wilayah ke-VII Pemuda Pancasila ini dibuka dengan suguhan tarian tradisional Tolaki, yaitu Tarian Mondotambe yang diperagakan oleh empat wanita cantik. Walau sempat tertunda, Musyawarah Wilayah ke-VII Pemuda Pancasila ini akhirnya dihelat. [sgj10]

Komentar Pembaca