Pelajar Asal SMPN 18 Baubau Go Nasional di Ajang Pencak Silat

69
Dengarkan Versi Suara

KENDARIEKSPRES.COM – Dua pelajar asal SMPN 18 Baubau terpilih sebagai perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara ke tingkat nasional pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang olahraga pencak silat. Mereka adalah Aqila Nur Ikhsana dan  Faiz Rizky Raona.

-IKLAN-

Wakasek Kesiswaan SMPN 18 Baubau, Arman Ngkaule mengatakan, pihaknya sangat bangga atas pencapaian yang telah diraih oleh kedua peserta didiknya itu. Capain ini tidak mudah, sebab para peserta didik telah mendapat pembinaan dalam waktu yang lama.

“Ini adalah prestasi  terbesar, siswa-siswi kami bisa lolos ke tingkat nasional pada ajang pencak silat,” beber Penanggungjawab Ekstrakurikuler SMPN 18 Baubau itu, Senin (8/8/2022).

Kata dia, pembinaan pencak silat di SMPN 18 Baubau telah dilakukan sejak lama. Bahkan, pembinaannya telah didanai oleh dana BOS termasuk biaya transportasi bagi pelatih. Dengan begitu, pelatihan yang diterima siswa dapat dimaksimalkan.

Sementara itu, Pelatih Ekstrakurikuler Pencak Silat SMPN 18 Baubau, Andi Baso Rahmat mengungkapkan, rasa syukurnya atas kerja keras kedua atlet pencak silat. Capaian ini berkat kerja sama antara atlet, orang tua, dan sekolah. (bds)

Komentar Pembaca