Gubernur Ali Mazi Kunjungi Progres Pengerjaan Revitalisasi Anjungan Sulawesi Tenggara

53
Dengarkan Versi Suara
Gubernur Ali Mazi melihat langsung proses pengerjaan revitalisasi di Anjungan Sulawesi Tenggara dan memberikan arahan langsung. Pada beberapa bagian, Gubernur Ali Mazi menginstruksikan langsung proses pengerjaan agar lebih cepat dan lebih kokoh.

KENDARIEKSPRES.COMGUBERNUR Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH., kembali menunjungi Anjungan Sulawesi Tenggara di Taman Mini Indonesia Indah. Kunjungan ini merupakan kunjungan kedua setelah sebelumnya melakukan kunjungan tersebut pada waktu yang tidak lama berselang. Kunjungan kedua Gubernur Ali Mazi berlangsung di Jakarta 13 Agustus 2022 .

Kunjungan Gubernur Ali Mazi kali ini datang memastikan progres pengerjaan revitalisasi anjungan Sulawesi Tenggara. Pada kunjungan sebelumnya, Gubernur Ali Mazi menganjurkan agar revitalisasi betul-betul dapat mencitrakan Sulawesi Tenggara. Ungkapan tersebut juga disampikan kembali pada kunjungan kedua ini agar revitalisasi Anjungan Sulawesi Tenggara di Taman Mini Indonesia Indah tetap mencerminkan karakteristik budaya maupun alam Sulawesi Tenggara.

-IKLAN-

Gubernur Ali Mazi yang didampingi oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, Asrun Lio; Kepala Dinas Kehutanan Prov. Sulawesi Tenggara, Sahid; Kepala Biro Administrasi Pimpinan Prov. Sulawesi Tenggara, Rahmat Hasan; Kepala Dinas Perhubungan, Muhammad Rajulan; Kepala Dinas Perkebunan Prov. Sulawesi Tenggara, La Haruna; Kepala Badan Penghubung Sultra Wa Ode Kanufia Diki.

Gubernur Ali Mazi melihat langsung proses pengerjaan revitalisasi di Anjungan Sulawesi Tenggara dan memberikan arahan langsung. Pada beberapa bagian, Gubernur Ali Mazi menginstruksikan langsung proses pengerjaan agar lebih cepat dan lebih kokoh. Instruksi tersebut kemudian dicontohkan langsung dan disaksikan bersama-sama untuk melihat proses kerja yang lebih cepat dan efesien.

Revitalisasi Anjungan Sulawesi Tenggara yang sudah berjalan 13 hari kerja tersebut diperkirakan telah mencapai kurang lebih 40 persen perampungan. Pihak Kantor Penghubung di Anjungan Sulawesi Tenggara menyampaikan keharusan selesainya pengerjaan pada tanggal 23 Agustus 2022. Diungkapkan oleh pihak yang berwenang, “Kita harus lebih awal penyelesaiannya targetnya tanggal 23 Agustus 2022 nanti. Sebagai capaian pekerjaan jangka pendek yang ditargetkan selesai pada tanggal 26 Agustus 2022. Seperti yang menjadi ketentuan bersama di Taman Mini Indonesia Indah. Bahkan kita target lebih awal lagi sudah dengan pembersihan material yang merupakan buangan bahan yang digantikan. Karena 26 Agustus 2022 malam, akan ada kegiatan awal G20 nanti di Taman Mini Indonesia Indah.”

Selain Anjungan Taman Mini Indonesia Indah, kesiapan Sulawesi Tenggara untuk menghadapi acara G20, Kepala Dinas Pariwisata, Belli Harli Tombili, melalui telephone menyatakan kesiapan Sulawesi Tenggara.

“Sejauh ini, kita telah melakukan koordinasi dengan Dewan Kerajinan Nasional Dearah (Dekranasda) kabupaten dan kota se-Sulawesi Tenggara, dan sebagai antisipasinya kita dari Dinas Pariwisata sudah siap juga. Di Bandara Soekarno Hatta Terminal 3, juga kita telah memajang tenunan Sulawesi Tenggara tinggal menambahkan pada space yang baru disiapkan. Saya telah menugaskan staf dari Dinas Pariwisata Prov. Sulawesi Tenggara pada bidang itu untuk memastikan langsung kesiapan Sulawesi Tenggara untuk itu acara G20,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Belli Harli Tombili. [sgj10]

Komentar Pembaca