Jokowi Kenakan Pakaian Adat Buton di Acara HUT RI, La Bakry Nantikan Kunjungan Jokowi di Buton

63
Dengarkan Versi Suara

KENDARIEKSPRES.COM – Bupati Buton La Bakry sangat bangga menyaksikan pakaian yang dikenakan Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi pada acara HUT ke-77 RI di Istana Presiden, Rabu (17/8/2022) adalah pakaian eks Kesultanan Buton.

“Kami merasa bangga kala melihat Bapak Presiden menggunakan pakaian dolomani yang digunakan dalam acara resmi di masa Kesultanan Buton,” ungkap Bakry pada awak media usai mengikuti upacara HUT RI secara online di kantor Bupati Buton.

-IKLAN-

Kata Bakry, pemilihan pakaian adat eks Kesultanan Buton ini menunjukkan Jokowi telah menaruh perhatian pada wilayah Buton. Juga, ini adalah hasil dari usaha-usaha pemerintah daerah selama ini dalam mempromosikan wilayah Buton dan sekitarnya.

Bakry mengatakan, pihaknya sempat dijanjikan kunjungan Jokowi di Buton pasca mengunjungi stan Kabupaten Buton dan melihat aspal pada pertemuan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA Summit) 2022.

“Setelah mengunjungi stan kami yang khusus menyajikan aspal, Bapak Jokowi sempat bilang bapak akan ke Buton. Ini tergantung koordinasi dari Bapak Gubernur dan kementerian terkait,” bebernya.

Meski begitu, pihaknya belum mengetahui kepastian waktu pasti dari kunjungan orang nomor satu di Republik Indonesia itu. (bds/detik)

Komentar Pembaca