Kapolresta Kendari Sebut Festival Musik di X-Bro Café Masih Menunggu Izin dari Polda Sultra

199

KENDARIEKSPRES.COM – Kapolresta Kendari Kombes Pol M. Eka Faturrahman menyebut izin keramaian acara Festival musik yang akan digelar X – Bro Café, Kamis hari ini (18/8/2022), masih menunggu izin dari Polda Sultra, Kata dia, rekomendasi dari Polresta sudah dibuat dan telah dikirimkan ke Polda Sultra.

“Untuk  terbit izinnya yang berwenang adalah Polda Sultra,” katanya, melalui pesan singkat Whatsapp. Kamis (18/8/2022).

Sebelumnya diberitakan, upaya mediasi DKM Raudhatul Jannah dan X-Bro Cafe menemui jalan buntu.

Pada Selasa 16 Agustus 2022, Polres Kota Kendari melalui Kasat Intelkam Kompol Muhammad Salam, SH, MH mengundang kedua belah pihak untuk mencari solusi terbaik dengan cara mediasi.

Namun, upaya dari pihak Kepolisian Resor Kota Kendari untuk mencari solusi yang terbaik bagi kedua belah pihak (X- Bro Cafe – DKM Raudhatul Jannah) tidak berhasil. Pertemuan pun berakhir tanpa titik temu, mediasi menemui jalan buntu.

Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Raudhatul Jannah Fitrah Adiyatwan menegaskan Jika pihak X – Bro Cafe tetap ngotot melaksanakan kegiatan sesuai jadwal (pukul 20.00 – 24.00 WITA) maka pihaknya akan menempuh jalur hukum. Pihak DK Masjid akan melaporkan langsung begitu kegiatan berlangsung. Karena kata dia, itu melanggar Surat Kesepakatan Bersama yang sudah ditandatangani di Kantor Kelurahan setempat.

Sementara Owner X – Bro Cafe, Ayu saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp pada pukul 22.51 WITA belum memberikan respon. Saat dikonfirmasi, WhatsApp Ayu dalam kondisi online. (red)

Komentar Pembaca