Pemkot Kendari Serahkan Tiga Aset Daerah

66
Dengarkan Versi Suara

KENDARIEKSPRES.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menyerahkan tiga aset daerah, masing-masing kepada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Balai Kota Kendari, Rabu (17/8/2022).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, penyerahan aset itu harusnya sudah dilakukan beberapa waktu lalu, namun karena harus dinyatakan clean and clear sehingga penyerahan baru bisa dilakukan saat ini.

“Penyerahan aset yang kita lakukan hari ini adalah wujud komitmen Pemkot Kendari untuk menghadirkan sesuai visi misi Kota Kendari menjadi kota layak huni,” katanya.

Dia menjelaskan, tanah seluas 10 hektare di Kelurahan Baruga diserahkan pada Kementerian Agama RI untuk MAN Insan Cendikia. Sekolah ini merupakan kebanggaan bagi Kota Kendari karena tidak semua provinsi memiliki sekolah ini. Apalagi MAN Insan Cendikia saat ini berada di posisi dua nasional dan sudah mengharumkan nama Kota Kendari di sejumlah event yang diikuti, baik nasional maupun internasional.

Sumbangan yang dilakukan tersebut merupakan bukti bahwa pemerintah tidak hanya membangun secara fisik saja, namun juga bentuk perhatian pemerintah terhadap peningkatan sumber daya manusia.

-IKLAN-

“Kita berharap ini menjadi salah satu ikon pendidikan kita, menjadi unggulan pendidikan Kota Kendari,” ucapnya.

Untuk BNN Kota Kendari, hibah tanah diberikan untuk membangun kantor yang representatif. BNN diperlukan untuk mengatasi perkembangan narkotika di Kendari. Tanah yang diserahkan berada di Kelurahan Talia.

Ini juga merupakan bukti konkret Pemkot Kendari yang terus bersinergi dengan BNN mengatasi penyalahgunaan narkotika dan menciptakan wilayah bersih dari narkotika.

Kemudian, penyerahan aset juga dilakukan pada BPN Kota Kendari. Penyerahan tersebut diberikan untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat. Sebab, selama ini kantor BPN yang terletak di depan kampus UHO sering kali menjadi sasaran amuk para pengunjuk rasa meskipun sama sekali tidak ada kaitannya dengan persoalan tanah.

Aset yang diberikan pada BPN Kota Kendari ini terletak di depan Puskesmas Poasia. Bantuan ini sebagai komitmen untuk menata kota secara administratif.

Selain menyerahkan aset pada BPN Kendari, dia juga meminta BPN Kendari untuk membantu Pemkot Kendari menyelesaikan pembuatan sertifikat untuk aset Pemkot.

Pada kesempatan itu, BPN Kota Kendari juga menyerahkan sejumlah sertifikat aset Pemkot yang sudah selesai dibuat. (detik)

Komentar Pembaca